DPRD Jawa Barat Sahkan Perda Kewirausahaan Daerah

Pimpinan DPRD Jabar bersama Gubernur Jabardan Wakil, Ridwan Kamil dan Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum, usai menandatangani persetujuan bersama disela Rapat Paripurna DPRD Jabar, Senin (11/2/2019), (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat sahkan Perda Kewirausahaan Daerah pada Rapat Paripurna DPRD Provinsi Jawa Barat, Senin (11/2/2019).

Pengesahan perda itu juga dihadiri Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum.

Baca Juga:

Pemprov Jabar Raih Predikat Opini WTP Kedelapan Beruntun dari BPK RI

DPRD Jabar Sidak Harga Kebutuhan Bahan Pokok Jelang Ramadhan



Ketua Pansus V DPRD Jabar, H. Teuku Hanibal, mengatakan, Perda Kewirausahaan itu bertujuan untuk menumbuhkan semangat kewirausahaan yang kreatif, inovatif, dan berwawasan lingkungan.

"Adanya perda ini dalam rangka membangun perekonomian daerah yang berdasarkan demokrasi ekonomi yang berkeadilan di Jawa Barat. Menciptakan sebuah ekosistem kewirausahaan yang efisien sehingga mendorong daya saing produk daerah provinsi," kata Teuku saat memaparkan hasil kerja Pansus V DPRD Provinsi Jawa Barat, di hadapan peserta Rapat Paripurna.

Dikatakannya, Perda ini meliputi fasilitasi serta standarisasi wirausaha produk yang akan dihasilkan. Dengan begitu, produk yang dihasilkan dapat berkelanjutan di pasar nasional dan internasional serta mendorong kapasitas usaha para pelaku wirausaha di daerah.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : dprd jawa barat Perda Kewirausahaan Daerah Ketua Pansus V DPRD Jabar H. Teuku Hanibal

berita terkait

Kinerja BUMD di Jawa Barat Belum Optimal

Dukung WUB, DPRD Jabar Dorong Optimalisasi UPTD Di Jabar

Ineu : Kondisi Lingkungan Berdampak Bagi Bencana Alam di Jabar

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi