Begini Penjelasan Dokter Tim Persib Tentang Cedera Made

JABARNEWS | BANDUNG – Alami cedera, kiper Persib Bandung, I Made Wirawan batal memperkuat gawang Persib saat menjamu Persiwa Wamena di Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Senin (11/2/2019) sore.

Sebenarnya Made sempat mengikuti pemanasan bersama skuat Maung Bandung. Namun mendadak Made tak melanjutkan pemanasan dan pelatih kiper pun langsung memanggil Aqil Savik untuk menutupi slot kiper di bangku cadangan.

Dokter Persib, Raffi Ghani, menjelaskan, saat pemanasan sebelum lawan Persiwa terjadi insiden cedera di bagian ibu jari tangan kanan Made. Hal itu terjadi saat Made menangkap bola kemudian dia merasakan nyeri yang hebat di ibu jarinya.

Baca Juga:  Dipanggil Timnas Indonesai Pemain Muda Persib Ini Punya Misi Khusus

“Saya langsung memeriksanya ternyata ada pembengkakan. Setelah dilakukan pertolongan dan dicoba lagi berlatih kelihatanya Made tidak bisa tampil saat itu. Makanya diputuskan tidak bisa main,” ujar Raffi, di Mes Persib, Jalan Ahamd Yani Bandung, Selasa (12/2/2019).

Baca Juga:  Tunggu Kejelasan Liga, Para Pemain Asing Persib Pilih Balik Ke Negaranya

Raffi membeberkan, usai pertandingan melawan Persiwa dirinya melakukan observasi untuk memastikan kondisi jari kiper kelahiran Bali itu, karena dikhawatirkan ada patah tulang.

“Tapi setelah dilakukan oservasi alhamdulillah tidak ada. Hanya di jaringan sekitar ibu jarinya membengkak. Itu artinya kita menunggu fase akut selama 14 hari. Tapi mudah-mudahan bisa lebih cepat daripada itu. Jadi untuk lawan Arema FC tanggal 15 Februari nanti Made dipastikan tidak main,” tegasnya.

Baca Juga:  Link Live Streaminig Persib vs PSS Sleman Babak 8 Besar Piala Presiden

Untuk masalah penyembuhan, Raffi menyebutkan nantinya ada fase akut selama dua minggu. Dia berharap dalam seminggu sampai 10 hari kondisi Made bisa membaik.

“Untuk pemain lain, usai pertandingan Alhamdulillah semua pemain sehat tidak ada kendala apapun. Hanya Made saja yamg saat ini masih diobservasi,” tandasnya. (Ely)

Jabarnews | Berita Jawa Barat