aqua

Di Purwakarta Ada Perpustakaan Zaman Now

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika tengah meresmikan perpustakaan zaman now, Selasa (12/2/2018), (Foto: Gin/Jabarnews).

JABARNEWS | PURWAKARTA - Dengan buku, semua rahasia tentang pengetahuan dunia akan terungkap, Buku merupakan jendela ilmu. Salah satu kunci untuk membukanya, tak lain adalah dengan membaca.

Seiring perkembangan teknologi yang semakin maju, penggemar baca buku pun semakin berkurang. Bahkan, budaya membaca nyaris terlupakan oleh generasi milenial.

Baca Juga:

Ini Harapan Anne Ratna Mustika kepada Pengurus Abpednas Purwakarta

Anne Ratna Mustika Kumpulkan Pejabat Kepala Desa, Ada Apa?



Mungkin, saat ini yang cenderung lebih diperhatikan, yakni tayangan televisi, sosial media, dan permainan elektronik digital lainnya. Apalagi, saat ini sedang trend fasilitas-fasilitas hiburan yang menggunakan jaringan internet.

Atas dasar itu, Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika menggagas sebuah program sebagai bagian dari upaya pemerintah untuk melestarikan budaya baca di masyarakat. Yakni, dengan memaksimalkan peran perpustakaan daerah (Perpusda).

Menariknya, penataan perpustakaan kali ini dibuat dengan tema kekinian. Yakni mengusung konsep digital berbasis aplikasi. Jadi, perpustakaan tersebut dibuat dengan sistem digital (e-book), namun tetap tidak mengesampingkan buku konvesional.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika perpustakaan purwakarta

berita terkait

Dedi Mulyadi: Berbagi Itu Tidak Mengurangi

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi