Musibah di Cilengkrang, Pemkot Bandung Antisipasi Dampaknya

 

JABARNEWS | BANDUNG – Adanya musibah tanggul jebol di Cilengkrang Kabupaten Bandung, Wali Kota Bandung mengintruksikan kepada dinas terkait agar segera melakukan antisipasi dampak bencana.

Diakui wali Kota Bandung Oded M Danial pihaknya langsung memanggil dinas terkait.

“Sudah siap sudah diarahkan koordinasi masalah itu sudah ditangangi gubernur. Pak Arief DPKP3 sendiri sudah turun langsung ke lapangan menangani dampak ke kita,” ungkapnya.

Baca Juga:  Pemerintah Butuh Peran Masyarakat Bangun Daerah

“Sudah dampak lumpur-lumpur itu termasuk yang ke Gedebage, kan disana sekarang banjir tidak lama hitungan jam surut,” pungkasnya seraya meminta aparat kewilayahan selalu waspada dan siap siaga.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum ( DPU) Kota Bandung Arief Prasetya mengatakan, tidak tahu persis kondisi di perbatasan.


“Saya tidak tahu persis, tidak bisa memastikan seberapa buruk kondisi di perbatasan,” terang Arief.

Baca Juga:  Sail Nias 2019 sebagai Promosi Wisata Indonesia


Yang jelas pihaknya hanya memastikan, dan mengantisipasi agar semua sungai di Kota Bandung siap menampung air yang dikirim dari Bandung Utara.


“Di Kota Bandung sendiri ada 46 sungai yang harus kita pastikan siap menampung air, sebetulnya yang posisinya berbatasan dengan wilayah lain memang tidak banyak, tapi kita tetap harus waspada,” papar Arief. 

Baca Juga:  Hari Pahlawan, Wakil Wali Kota Bandung Minta ASN Tiru Semangat Pejuang Yang Tanpa Pamrih


Antisipasi yang dilakukan DPU sendiri, dengan merawat kirmir agar tetap kokoh. Meski diakui Arief, semua kirimir di Kota Bandung dalam kondisi buruk.


“Kirimir di Kota Bandung ini kan kirimir lama, jadi perawatannya juga pakai tambal sulam,” terangnya. (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat