bjb

Dicari, 50 Ribu Pemuda Untuk Jadi KPPS Kota Bandung

Ketua KPU Kota Bandung Suharti mengundang kaum milenial Kota Bandung untuk mendaftarkan diri menjadi KPPS, (Foto: Vie/Jabarnews)

JABARNEWS | BANDUNG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung membutuhkan 50 ribu petugas petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), makanya KPU membuka lowongan. "Dibutuhkan sekitar 50 ribu petugas KPPS, untuk 7.103 TPS," ujar Ketua KPU Kota Bandung Suharti, Selasa (12/2/2019).

Suharti mengatakan, syarat menjadi petugas KPPS adalah berusia minimal 17 tahun, ber-KTP Kota Bandung dan minimal lulusan SMA. "Tidak dituntut punya pengetahuan lebih, karena nantinya akan kami beri bimbingan teknis (bintek)," papar Suharti.

Suharti berharap, yang mendaftar dan yang menjadi petugas KPPS adalah orang-orang yang lebih muda daripada anggota sebelumnya. Mereka yang sudah pernah menjadi anggota KPPS selama dua periode diharapkan tidak mendaftar lagi.

"Kami berharap mahasiswa bisa berpartisipasi dan menjadi penyelenggara pemilu, sehingga mereka tidak hanya ber-retorika di kampus saja, tapi ikut berpartisipasi di masyarakat," bebernya.
Baca Juga:

Nathan Bocah Penderita Flek Paru Di Purwakarta Yang Sempet Viral, Ini Kondisinya

Terus Bergulir, Giliran Komunitas Di Purwakarta Dan Subang Tolak Cagar Alam Berubah Status

 
Mengingat sekarang pencoblosan lebih rumit, karena ada lima kertas suara, makanya dibutuhkan orang-orang mudah yang lebih enerjik. "Makanya kalau kemarin-kemarin petugas KPPS minimal usia 21 tahun, sekarang 17 tahun," tambahnya.

Bicara tentang honor, Suharti mengatakan honor ketua KPPS sebesar Rp 500 ribu. Sementara anggotanya Rp 450 ribu. Dengan waktu bertugas dimulai dari proses pencoblosan sampai perhitungan suara. Bagi yang berminat bisa mendaftar ke PPS di kelurahan masing-masing. "Pendaftaran secara resmi baru kami buka pada 28 Februari," pungkasnya. (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags : Bandung Pemkot Bandung KPU Kota Bandung Lowongan Kerja Petugas KPPS Pilpres Pileg Kaum Milenial
properti

berita terkait

Wow! Foya-foyanya Kaum Tajir

BTN Dukung Program BUMN Dalam Islamic Nexgen Fest 2019

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi