Pimpinan Ponpes Al Islam Minta Masyarakat Purwakarta Sabar Tunggu Keputusan MK

JABARNEWS | PURWAKARTA – Pimpinan Ponpes Al Islam, menghimbau kepada seluruh masyarakat Purwakarta, agar bersabar dalam menunggu keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) mengenai sengketa Pilpres.

“Masih dalam suasana Idul Fitri 1440 H saya atas nama Pondok Pesantren Al-Islam mengucapkan mohon maaf lahir batin,” ujar Kyai Haji Jamil Inayatullah, kepada awak media saat ditemui di Purwakarta, Rabu (12/6/2019).

Baca Juga:  Ada Kasus Positif Covid-19 di Lapas Sukamiskin, Warga Binaan Jalani Tes Usap

Berkaitan dengan belum selesainya sengketa Pilpres, sambungnya, KH Jamil mengingatkan, selama Bulan Suci Ramadan kemarin, Allah Swt mendidik semuanya untuk bersabar. 

“Hal ini bisa diaplikasikan oleh kita semua dalam menunggu keputusan MK. Dan apa pun keputusan MK semua harus bisa menerimanya dengan lapang dada,” kata KH Jamil.

Baca Juga:  36 Personel Kodam III/Siliwangi Siap Berprestasi di Yongmoodo Piala Kasad Cup VIII

Dirinya menegaskan, terkait adanya ajakan untuk demo atau turun ke jalan, agar tegas menolaknya. 

“Saya mengimbau dan saya berharap agar masyarakat tidak turun ke jalan. Ini masih suasana Idul Fitri, kita tunjukkan Indonesia sebagai negara muslim terbesar adalah bangsa yang aman dan damai,” ucapnya.

Baca Juga:  Polisi Amankan Penjambret PNS Denpomdam III Siliwangi

Terlebih, sambung Jamil, Pak Prabowo pun sudah mengeluarkan imbauan kepada seluruh pendukungnya agar tidak turun ke jalan. 

“Saya ingatkan juga agar masyarakat jangan mudah terprovokasi terlebih berbuat anarkis. Mari kita jaga kekondusifan di Purwakarta dan di seluruh wilayah Indonesia,” pungkasnya. (Gin) 

Jabar News | Berita Jawa Barat