JMN Channel


Cekrekk... Dan Sebuah Produk Pun Menjadi Sangat Bernilai

Para Komunitas Food Blooger memvisualisasikan produknya melalui sebuah foto, (Foto: Tri/Jabarnews)

JABARNEWS | BANDUNG - Seberapa pentingkah kekuatan bidikan kamera dalam meningkatkan daya tarik produk? Ternyata pada 2018 ditemukan sebuah fakta bahwa foto dapat meningkatkan transaksi sebesar 22.85 persen di salah satu perusahaan start up Indonesia. Selain itu, 70,4 persen menu pada perusahaan start up tersebut memiliki angka pemesanan yang lebih tinggi setelah ditambahkan foto produk yang ditawarkan.

Sayangnya, belum banyak yang tahu fakta tersebut, yang akhirnya menggiring Fish Wow Cheeseee (FWC) bekerja sama dengan Finayudharisman.com dan Food Blogger & Founder @duniakulinerbdg menggelar kegiatan ‘The Inspired Table-Food Photography & Styling Workshop’ di Fish Wow Ceheseee, Jalan Lombok No.30 Bandung yang diikuti 50 peserta.

Baca Juga:

Bantah Isu Kudeta, Gus Yaqut: PKB Partai Paling Solid Dunia Akhirat

TK SD dan SMP di Cimahi Uji Coba PTM Selama 6 Hari, Ini Jadwalnya



Dalam pemaparannya, Food Blogger & Founder @duniakulinerbdg, Victor Hamdani dan Ranie Esem mengatakan tidak hanya menggunakan kamera profesional, tapi juga kamera hand phone bisa menghasilkan foto yang menarik.

Tentunya, ada beberapa elemen yang perlu diperhatikan, seperti pencahayaan. "Cahaya itu penting. Bantuan cahaya yang natural, Anda dapat menghasilkan warna foto yang sesuai produk asli dari makanan tersebut," jelas Ranie.

Ia melanjutkan, selain cahaya, elemen penting lain dalam fotografi makanan adalah menentukan konsep yang ingin ditampilkan. "Misalnya, kita dapat menghadirkan konsep dengan hiasan-hiasan natal, jika akan memotret kue natal yang hanya diproduksi pada waktu tersebut," tutur Victor.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Komunitas Bandung Food Blogger & Founder @duniakulinerbdg Fotografi Produk

berita terkait

Ini Tanggapan Menag Terhadap Kasus Joseph Paul Zhang

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi