Kapal Disapu Ombak Di Perairan Karawang, Empat Nelayan Hilang

JABARNEWS | KARAWANG – Empat nelayan hilang setelah kapalnya terbalik di perairan Karawang. Kapal Nelayan Sinar Laut yang diawaki 10 orang mengalami kecelakaan di Perairan Karawang, pada Minggu (10/2) sekitar pukul 21.30 WIB.

Terbaliknya Kapal Nelayan Sinar Laut di perairan Sadewa Karawang, diduga dihantam ombak besar saat lego jangkar di Perairan Sadewa Karawang Kecamatan Tirtajaya, Karawang, dengan koordinat LS 05° 106′ 021″ BT 107° 04′ 986″.

Baca Juga:  Asep Gantikan Karna Jabat Ketua PUI Majalengka

Kasat Polairud, AKP Sitorus mengatakan, kapal nelayan yang terbalik di perairan utara Karawang, tepatnya di wilayah Tirtajaya. Saat itu, kapal sedang lego jangkar untuk memancing ikan cumi, tiba-tiba ombak besar hingga terbalik.

“Sekitar pukul 21.30, Minggu malam kejadian kapal terbalik saat jangkar ombak besar,” ucap Sitorus, Selasa (12/2).

Baca Juga:  Inilah Bau Penawar Stres Para Kaum Hawa

Ia mengatakan, kapal nelayan yang di dalamnya terdapat sembilan anak buah kapal (ABK) di Nakhodai Supriadi (42) asal Indramayu, enam orang ditemukan selamat, empat orang masih dalam pencarian. “Enam orang selamat, dan empat orang masih dalam pencarian semuanya nelayan merupakan asal Indramayu,” katanya.

Baca Juga:  Duh! Kota Cirebon Jadi Satu-Satunya Wilayah Zona Merah Di Jabar

AKP Sitorus menambahkan, petugas kepolisian dibantu nelayan dan kapal milik Pertamina masih melakukan pencarian keempat nelayan yang masih hilang dengan menyisir area pertama kali terbalik hingga radius 5 mil. “Kita masih melakukan pencarian dengan penyisiran korban,” ucapnya. (Har)



Jabarnews | Berita Jawa Barat