IKIAD DPRD Jabar Dorong Peningkatan Keterlibatan Politik Kaum Perempuan

JABARNEWS | BANDUNG – Guna mendorong partisipasi politik kaum perempuan di Jawa Barat, Ikatan Istri Anggota Dewan (IKIAD) DPRD Provinsi Jawa Barat gelar Pelatihan Politik Praktis bagi IKIAD se-Jabar.

Selain untuk meningkatkan partisipasi politik pada kaum perempuan, pelatihan tersebut juga bertujuan untuk menambah wawasan bagi perempuan di Jawa Barat dalam menyukseskan gelaran Pilpres dan Pileg 2019.

“Kita bisa meningakatkan partisipasi perempuan dalam Pileg dan Pilpres. Pelatihan kali ini tentunya dapat menambah wawasan para anggota IKIAD di Jawa Barat dalam rangka peran serta elemen perempuan menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2019,” ujar Ketua IKIAD Provinsi Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari, kepada wartawan usai menghadiri Pelatihan Politik Praktis di salah satu hotel di Cianjur, Selasa (12/2/2019).

Baca Juga:  Rencananya, Pendidikan Berkarakter di Purwakarta Diresmikan Presiden Jokowi

Ia menambahkan, sebelumnya pada Pilgub Jabar tahun lalu partisipasi pemilih sudah mencapai 70% lebih. Ineu berharap hasil tersebut dapat meningkat khususnya partisipasi pemilih perempuan.

Baca Juga:  Atta Halilintar Diperiksa Polisi Atas Dugaan Penipuan Trading Net 89

“Saya berharap pada Pemilu 2019 ini dapat terus meningkat partisipasi pemilih, khususnya pemilih perempuan di Jawa Barat meningkat,” katanya.

Ineu mendorong kaum perempuan tidak canggung untuk berkecimpung di dunia politik. Ia optimis perempuan di Jawa Barat mampu menjawab tantangan yang ada.

“Saya berharap, kaum perempuan tidak tabu untuk berpolitik, ketika ingin tulus berpolitik untuk kepentingan masyarakat. Kemudian apapun yang menjadi tantangan dihadapi dalam proses Pemilu ini, mereka bisa hadapi dengan baik,” ucapnya.

Baca Juga:  Hasil Tes Usap, 19 Tenaga Kesehatan di RSUD 45 Kuningan Positif Covid-19

Ditambahkannya, keterlibatan perempuan merupakan seni dalam berpolitik. Ia berharap untuk seluruh perempuan yang kini terlibat dalam agenda Pemilu tahun ini dapat mendapatkan hasil terbaik.

“Ini merupakan seni dalam berpolitik, saya yakin kaum perempuan mampu untuk melakukan aktifitas ini dengan baik. Semoga sukses untuk semua perempuanJawa Barat yang terlibat di

dalam pemilu yang akan berlangsung tahun ini,” ujarnya. (Mil)

Jabarnews | Berita Jawa Barat