bjb

Ketua DPRD Jabar: Program Oase Kabinet Kerja Sangat Bermanfaat

Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari, (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG - Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari, mengapresiasi sosialisasi pencegahan dan deteksi dini kanker serviks yang diinisiasi Organisasi Aksi Solidaritas (Oase) Kabinet Kerja. 

"Kami mendukung sosialisasi ini yang memang sasarannya adalah kalangan perempuan. Program yang diinisiasi oleh Ibu Negara, Iriana Joko Widodo, dan istri menteri Kabinet Kerja itu sangat bermanfaat, khususnya bagi kalangan perempuan di Jawa Barat," kata Ineu, baru-baru ini.

Ieu menuturkan, sebagaimana data dari Kementeraian Tenaga Kerja (Kemenaker), perempuan rentan terhadap kanker servik. Untuk itu, perlu dorongan dari pemerintah daerah untuk meneruskan sosialisasi ini di daerah kabupaten/kota lainnya.

Anggota Pengurus Oase, Marifah Hanif Dhakiri, mengatakan, Oase dan Kemenaker melakukan tes IVA sebagai bagian dari pencegahan dan deteksi dini kanker mulut leher rahim bagi para perempuan.

Baca Juga:

Ineu Imbau Jamaah Haji Jaga Kondisi Fisik

Ini Usulan DPRD Jabar Buat BUMD yang Bermasalah

Dia berharap kegiatan ini dapat membantu para pekerja perempuan untuk meningkatkan status kesehatannya dalam mencegah dan mendeteksi secara dini terjadinya kanker mulut leher rahim.

Disebutkannya, Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker) mencatat sejak tahun 2015 sampai Juli 2018, telah dilakukan pemeriksaan IVA terhadap 15.225 orang pekerja perempuan.

"Selain pencegahan kanker leher Rahim, Oase juga mengkampanyekan gerakan cuci tangan bersih. Hal ini didasari karena kesadaran mencuci tangan belum meluas di Indonesia. Selain itu Oase juga mensosialisasikan tentang bagaimana mengolah sampah lingkungan menjadi sesuatu yang lebih bermanfaat," imbuhnya. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags : ketua dprd jawa barat Ineu Purwadewi Sundari Organisasi Aksi Solidaritas (Oase) Kabinet Kerja
properti

berita terkait

PR Buat Ineu Purwadewi Sundari

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi