Menu Ayam Tepung Selalu Jadi Primadona Bagi Waralaba Siap Saji

JABARNEWS | BANDUNG – Menu fried chicken menjadi salah satu menu andalan bagi para waralaba siap saji. Sebetulnya, hidangan ayam tepung tersebut tak langsung muncul sebagai salah satu menu dalam restoran makanan siap saji, apalagi menjadi fenomena global seperti 50 tahun terakhir.

Sedikit mengulas nih, karena tidak banyak yang tahu bagaimana makanan berat ini hadir di tengah masyarakat. Sajian satu ini berasal dari sebuah tempat yang sangat menghargai proses pembuatan makanan dan apa saja yang dilahap penduduknya.

Fried chicken lahir di kawasan selatan Amerika Serikat pada abad ke-18. Di awal kemunculannya, fried chicken sebenarnya bukanlah menu harian. Fried chicken adalah makanan yang sakral dan hanya dimasak untuk hari-hari spesial.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Buka AIPF, PLN Paparkan Green Enabling Supergrid dan Banggakan PLTS Terapung Cirata

Tapi sekarang seolah makna sakral tersebut lenyap dan menjadi makanan favorit yang kerap kita lihat. Bahkan bagi anak-anak, ayam berlapiskan tepung ini menjadi salah satu menu idola.

Alasan itu pula yang akhirnya menggiring Fish Wow Cheeseee (FWC) menghadirkan empat menu baru ayam tepung. Keempat menu baru tersebut sudah dapat dinikmati di seluruh gerai Fish Wow Cheeseee. Penasaran apa aja?

Baca Juga:  Peneliti UI: Rendahnya Literasi Jadikan Hoaks Tumbuh Subur di Indonesia

Ada menu Rice & Crispy, bagi yang tidak puas dengan 1 potong ayam, tenang, karena sekarang FWC memberikan pilihan menu yang mengombinasikan dua potong ayam goreng tepung dan nasi putih. Ayam goreng krispi yang ditawarkan FWC ini dibalut dengan tepung berbumbu gurih.

Konsumen setia FWC yang ingin menikmati menu Rice & Crispy ini cukup merogoh kocek Rp 36 ribu yang sudah dilengkapi dengan tiga pilihan menu soft drink.

Selanjutnya, ada Fries & Crispy, menu yang diluncurkan restoran dengan ikon Mr. Whale ini menggabungkan satu potong ayam krispi, kentang goreng, dan satu gelas soft drink.

Baca Juga:  Jadwal Bertanding Berubah, Shin Tae Young Minta Anak Asuhnya Tetap Fokus

Dengan merogoh kocek sekitar dua puluh tujuh ribu, setiap konsumen sudah dapat menikmati sensasi lembutnya daging ayam yang digoreng krispi, dengan kentang goreng sebagai pelengkap.

“Dan ketiga ada menu Spaghetti & Crispy, menu ini pilihan terletak pada karbo yaitu spaghetti dengan saus yang creme. Dijamin anak-anak pasti suka,” ungkap Media Relations CRP Group, Jelita Pramesti kepada Jabarnews.com. (Tri)

Jabarnews | Berita Jawa Barat