Wakil Wali Kota Bandung: Yang Penting GBLA Bisa Dipakai

Stadion GBLA sekarang ini belum bisa digunakan lantaran mengalami penurunan tanah di beberapa titik, (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Hasil pertemuan Wakil Wali Kota Bandung dengan PT Adhikarya memutuskan akan meninjau langsung retakan dan tanah turun yang terjadi di Stadion GBLA. Hal tersebut dibenarkan Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana usai melakukan pertemuan dengan PT Adhikarya.

"Besok atau lusa, kita akan melihat langsung ke lapangan bagaimana kondisi Stadion GBLA sebenarnya," kata Yana.

Baca Juga:

Islamic Nexgen Fest, Ajang Kreativitas Dan Karya Generasi Muslim Mellenial Indonesia

Emil Minta Wanadri Rancang West Java Resilience Culture Blue Print



Ia menegaskan, pihaknya akan meminta pendapat tim ahli independen untuk mengecek keadaan GBLA. "Menurut penjelasan mereka yang membangun, meski ada penurunan aman, tapi kita harus melihat langsung kondisi di lapangan. Makanya nanti ada ahli juga," paparnya.

Penurunan itu, kata dia, memang terjadi karena lokasi GBLA berada di bekas rawa dan sawah. Yana mencontohkan sekeliling luar stadion GBLA itu ada rekayasa, sehingga terjadi penurunan alami agar makin cepat padat. Penurunan itu makin dalam setahun akan turun 1,2 meter. Bahkan diprediksi turunnya bisa sampai 2,5 meter selama 15 tahun.

Dari penurunan itu terjadi rongga atau retakan di tanah dan beberapa bagian bangunan. "Teknisnya gitu ya, saya juga belum sepenuhnya faham. Tapi rongga atau celah seperti itu retak atau tidak kan nanti terlihat. Kalau memang harus diperbaiki secara teknis atau visual misal ditambal atau nanti bagaimana kita lihat nanti," jelas Yana seraya berharap terpenting GBLA bisa digunakan dengan baik dan aman. (Vie)
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Bandung Pemkot Bandung Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana Stadin GBLA

berita terkait

BTN Dukung Program BUMN Dalam Islamic Nexgen Fest 2019

SAKIP 2018, Cegah Pemborosan Anggaran Rp 64,8 Triliun

Karyawan PT Pos Indonesia "Eundeug-eundeug" Pimpinan Direksi

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi