aqua

Sekolah Mutiara Insani Jadi Pilot Project Sekolah Finlandia

Sekolah Mutiara Insani menjadi pilot project kerja sama sekolah Finlandia yang ada di Purwakarta, (Foto: Nto)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Yayasan IKDE membuat MOU dengan Finland University untuk melakukan kerja sama. Salah satunya memberikan metode pelatihan kepada guru-guru MI tentang metode mengajar dengan berpusat pada anak.

Tujuannya, untuk membantu para guru mengembangkan model pelatihan khusus mereka sendiri yang kemudian dapat diperluas ke lebih banyak sekolah di seluruh wilayah Purwakarta. Hal tersebut diterapkan pada Sekolah Mutiara Insani sebagai percontohan sekolah Finlandia yang ada di Purwakarta.

Baca Juga:

TKW Asal Purwakarta Yang Alami Tindak Kekerasan Di Abu Dhabi Segera Dipulangkan

Tempat Usaha Di Purwakarta Akan Dipasang Tapping Box



"Kami bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru dengan praktik terbaik dari Finlandia, disesuaikan untuk memenuhi keadaan dan kebutuhan setempat," kata Manajer Keuangan dan Hubungan Masyarakat Sekolah Mutiara Insani, Wiwik Sabardini.

"Tujuan jangka panjang di sini yakni menciptakan sistem pelatihan guru yang dapat diskalakan dan berkelanjutan yang dapat diterapkan di tingkat regional," paparnya.

Kursus ini akan dibagi menjadi tiga tema yakni pendidikan anak usia dini, pendidikan dasar, dan pendidikan menengah. Itu dengan modul untuk matematika, membaca, menulis, bahasa, seni, etika, studi lingkungan dan banyak lagi.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Purwakarta Sekolah Juara Kerja Sama Pendidikan Finlandia University Metode Pengajaran

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi