Warga Purwakarta Hati-hati Lintasi Jembatan Cilalawak, Ini Katanya

JABARNEWS | PURWAKARTA – Warga Purwakarta dibuat heboh dengan beredarnya foto penampakan sosok hantu yang disebut Kuntilanak di Jembatan Cilalawak, yang merupakan penghubung Kecamatan Babakancikao dengan Kecamatan Jatiluhur tersebut.

Menurut Andi Andriansyah (28), warga Kecamatan Jatiluhur, foto yang beredar di media sosial Facebook itu sebenarnya bukan jembatan cilalawak ini.

“Foto penampakan kuntilanak di jembatan yang beredar di media sosial itu bukan jembatan Cilalawak kang, tapi gak tau jembatan mana,” kata Andi, Rabu (13/2/2019).

Menurutnya, jembatan tersebut mirip dengan Jembatan Cilalawak, tapi dirinya yakin itu bukan jembatan cilalawak, karena kontur jalannya berbeda.

“Saya sering bolak-balik lewat jembatan ini, namun belum pernah melihat penampakan secara langsung sih. Ya tapi kalau lagi sial mungkin saja melihat. Kemungkinan melihat penampakan kuntilanak itu bisa terjadi, karena jembatan ini jauh dengan pemukiman penduduk dan diperparah tidak ada penerangan sama sekali. Ya gelap gitu kalau malam mah kang,” kata Andi.

Baca Juga:  RSUD Kota Bandung Alami Penurunan Pasien Covid-19 di Bulan Februari Ini

Dia menambahkan, jalur jembatan ini sangat aktif, karena ini merupakan perlintasan untuk memotong jalur jika warga Jatiluhur atau Sukasari mau ke kota, begitupun sebaliknya.

“Ini mah jalur aktif kang, tapi sayang jalannya jelek, dan banyak lubang. Saya harap sih pemerintah segera memperbaiki jalan ini, karena ini jalur masyarakat Jatiluhur dan Sukasari untuk melintas jika mau ke kota. Selain itu saya harap sih ada penerangan lampu jalan kang, biar gak terlalu gelap,” harap Andi.

Hal senada diungkapkan Bangkit Ferdian (30) warga Desa Maracang, Kecamatan Babakancikao. Dirinya mengaku, sudah hampir 5 tahun lebih bolak-balik Jatiluhur- Babakancikao, melewati jembatan cilalawak tersebut, tidak pernah melihat kejadian aneh.

Baca Juga:  Impor Ilegal Sepatu Bekas Harus Dihentikan! Ini Dampak Buruknya

“Saya kalau kerja dari Babakancikao ke Jatiluhur kan lewat jembatan tersebut untuk memotong jalur agar tidak terlalu jauh. Alhamdulilah, selama ini belum menemukan hal janggal apapun, atau penampakan makhluk halus yang berwujud apapun,” kata Bangkit saat dijumpai di jalan menuju jembatan cilalawak.

Ia menambahkan, menurut warga banyak yang bilang jembatan itu angker, tapi dirinya mengaku meskipun mendengar hal tersebut tak membuat dirinya takut.

“Ya banyak yang bilang kang, kalau jembatan itu angker, tapi saya sering pulang larut malam belum pernah tuh melihat penampakan,” kata bangkit.

Baca Juga:  Innalillahi.. Habib Mustofa Bin Hamid Al-Jufri Wafat

Menurut dia, beredarnya foto penampakan sosok hantu kuntilanak itu supaya bikin rame di medsos aja. “Ya itu biar bikin medsos ramai aja kang. Di jembatan tersebut ketika usai hujan suka banyak yang memancing di atas jembatan,” ujarnya.

Walaupun demikian, lanjut Bangkit, dirinya berpesan kepada masyarakat yang melintas jembatan cilalawak itu untuk berhati-hati aja, pasalnya jembatan itu kalau malam gelap, tidak ada penerangan sama sekali.

“Ya kemungkinan penampakan bisa saja terjadi sih. Masyarakat yang lewat jalur itu harus Hati-hati aja, selain gelap, jalanan daerah tersebut jelek dan berlubang. Jangan karena takut hantu lalu tarik gas, dan menyebabkan kecelakaan,” pungkasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat