Kunjungi Posyandu Kuningan, Atalia Serahkan Dacin Kekinian

JABARNEWS | KAB. KUNINGAN – Ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat, Atalia Praratya Kamil melakukan Siaran Keliling (Sarling) di Kabupaten Kuningan. Lokasi pertama yang dikunjungi yakni Posyandu Melati di Desa Kedung Arum Kecamatan Kuningan, Kabupaten Kuningan.

Selain peninjauan, Atalia juga melakukan kontroling penimbangan bayi, memberikan Vitamin A pada Balita, dan menyerahkan alat penimbangan balita dacin, ‘Tanda Sayang Bunda Cinta dari Ketua TP PKK Prov. Jabar kepada Ketua TP PKK Desa Kedungarum’.

Baca Juga:  Persib Bandung Tukar 4 Pemain Bandung United dengan 3 Pemain Muda

“Kami hadir hari ini untuk memberikan tanda cinta. Sejauh perjalanan kami, Posyandu di wilayah Jawa Barat masih banyak yang menggunakan dacin tradisional. Maka kami serahkan dacin yang sudah berinovasi,” kata Atalia Praratya Kamil saat melakukan Siaran Keliling (Sarling) di Kabupaten Kuningan, Rabu (13/2/2019). .

Baca Juga:  Pengguna Jasa Ngemplang Gaji PMI Dikejar KJRI Jeddah, Ini Hasilnya

Dirinya menuturkan akan lebih baik apabila menggunakan alat penimbang dacin, sebab sudah menggunakan sistem digital yang dianggap lebih akurat. Selain itu, dacin juga disertai alat ukur tinggi badan anak.

Atalia berharap program-progran di Posyandu semakin menggeliat, mengingat pentingnya memantau tumbuh kembang Anak. “Sebab ketika Ibu memperhatikan anak-anaknya mulai dari dalam kandungan, maka anak-anak akan tumbuh sehat dan seimbang,” ujar Atalia.

Baca Juga:  Rapid Test Massal di Cianjur Catatkan Rekor MURI, Gimana Hasilnya?

Rencananya, selama melakukan kegiatan Siaran Keliling (Sarling) di Kabupaten Kuningan, Atalia akan mengunjungi Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kab. Kuningan, mengunjungi SMKN 2 Kuningan, dan meninjau workshop pembuatan batik di Nisya Batik Kuningan. (Mil)

Jabarnews | Berita Jawa Barat