Wabup Sumedang: Hayu Ah Urang Kudu Kompak

JABARNEWS | SUMEDANG – Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan mengajak masyarakat kompak untuk mewujudkan berbagai program pembangunan. Sebab, menurutnya, keterlibatan masyarakat secara langsung termasuk dalam hal pengawasan pelaksanaan pembangunan di lapangan, menjadi energi positif bagi pemerintah.

Hal itu disampaikan Erwan pada acara Koordinasi dan Sinkronisasi penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Kabupaten Sumedang, dalam rangka akselerasi dan implementasi Visi Sumedang Simpati Tahun 2018 -2023, bertempat di dua kecamatan, yaitu Kecamatan Cisitu dan Kecamatan Sumedang Selatan, Rabu (13/2/2019).

Baca Juga:  Soal Rumah Deret, Emil Bantah Bongkar Paksa

Erwan menyebutkan, infrastruktur menjadi prioritas utama di Tahun 2019. Untuk Kecamatan Cisitu sendiri, akan ada peningkatan ruas jalan Nanggerang- Gununglingga. Sementara peningkatan jalan di Sumedang Selatan, meliputi Jalan Lingkungan Kelurahan Cipamengpeuk, Jalan Lingkungan Parigi Kelurahan Pasanggrahan Baru, Jalan Gunung Puyuh- Nangorak, Jalan sindangpalay- Palasari, Jalan Cikoneng- Tenjolaya, Jalan Ciherang- Sabagi, Jalan Cikoneng- Kareumbi dan Jalan Citengah- Cisoka.

“Ini merupakan program prioritas kami, selaku Bupati dan Wakil Bupati Sumedang. Targetnya dua tahun ke depan jalan-jalan di Sumedang yang masuk kategori jalan kabupaten, akan mulus. Dengan demikian infrastruktur jalan yang baik, diharapkan dapat berdampak terhadap lancar dan mantapnya kegiatan ekonomi masyarakat,” katanya.

Baca Juga:  Cegah Penyebaran Corona B117, Satgas Covid-19 Minta Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Pada kesempatan itu, Erwan menghaturkan terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat, yang sudah banyak membantunya, dalam mengimplementasikan sebagai Visi dan Misi Sumedang Simpati.

Lanjut dikatakan wabup, dalam mengakselerasi Visi dan Misi Sumedang Simpati, dia juga menyampaikan beberapa program kegiatan, yang sudah dicanangkan dan dilaksanakan oleh pemerintah daerah di Tahun 2019.

Baca Juga:  Ini Hasil Undian Peserta Piala Thomas dan Uber 2020

Diantaranya adalah Rumah Besar Penanganan Fakir miskin dan Lansia, SSQR, Layad Rawat PSC 119, Magrib Mengaji, Subuh berjamaah, Koperasi Syari’ah, GARUDA (Gerakan Wirausaha Muda), OVOC (One Village One Company). “Sekali lagi, semua program pembangunan itu akan berjalan dengan baik, apabila masyarakat kompak, ikut mendukung,” pungkasnya seperti dikutip Galamedianews.com. (Abh)

Jabarnews | Berita Jawa Barat