JMN Channel


Infrastruktur Perikanan Harus Jadi Prioritas

Pimpinan dan Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat lakukan kunjungan kerja ke UPTD Pelabuhan Perikanan Muara, Ciasem, Kabupaten Subang, Selasa (12/2/2019), (Foto: Humas Jabar).

JABARNEWS | BANDUNG - Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Didi Sukardi mengatakan, saat ini dengan potensi perikanan di Provinsi Jawa Barat yang luar biasa maka infrastruktur perikanan harus menjadi prioritas pemerintah.

"Potensi jawa barat di sektor perikanan sangat luar biasa. Pemerintah Provinsi Jawa Barat harus terus memperhatikan karena setelah beralihnya kewenangan menjadi kewenangan pemprov dari pemerintah daerah ke provinsi makan Provinsi Jawa Barat harus memperbaiki infrastuktur pelabuhan," ujar Didi usai melakukan kunjungan kerja bersama Komisi II DPRD Jabar di UPTD Pelabuhan Perikanan Muara, Ciasem, Kabupaten Subang.

Baca Juga:

Stok Vaksin di Jabar Habis, Ridwan Kamil: Bola di Pemerintah Pusat

Persib Bandung Bersyukur Liga 1 Diputuskan Akan Digelar 20 Agustus



Didi menyatakan, kurang lebih ada sebanyak 37 pelabuhan di Jawa Barat yang harus menjadi perhatian Pemerintah Provinsi.

"Komisi dua sudah menyampaikan ke gubernur, agar memprioritaskan pembangunan di sektor pertanian, perkebunan, kehutanan dan tidak kalah penting perikanan. Kita berharap itu masuk dalam RPJMD Provinsi untuk lima tahun ke depan," katanya.

Ia berharap, dengan adanya dukungan dari pihak eksekutif terhadap pembangunan infrastruktur perikanan dapat mendongkrak perekonomian masyarakat Jawa Barat khususnya di sektor perikanan.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : DPRD Jabar Komisi II Infrastruktur Perikanan Pemprov Jabar

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi