aqua

Jabar Targetkan Kembali Raih WTP Tahun Ini

Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum, saat penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Kepatuhan semester II tahun 2018, di Kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Jawa Barat, Rabu (13/2/2019), (Foto: Mil/Jabarnews).

JABARNEWS | BANDUNG - Pemerintah Provinsi Jawa Barat menargetkan tahun ini kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kedelapan kalinya berturut-turut.

"Insya Allah tahun ini akan lebih baik dari sebelumnya dan menargetan WTP kedelapan setelah tahun kemarin tujuh kali berturut-turut," kata Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum, usai penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Kepatuhan semester II tahun 2018, di Kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Jawa Barat, Rabu (13/2/2019).

Baca Juga:

Ridwan Kamil Pimpin Upacara Hari Santri Tingkat Provinsi Jabar

Tinjau Terdampak Banjir Bandang di Garut, Ini Pesan Uu Ruzhanul Ulum



Uu mengatakan, pemeriksaan keuangan dari BPK merupakan kelaziman dalam penyelenggaraan negara karena terdapat uang rakyat yang harus dipertanggungjawabkan. Baik dan tidaknya realisasi anggaran BPK lah yang menentukan.

"Barusan ada beberapa yang harus diperbaiki ya dan akan kami lakukan apa yang direkomendasikan BPK. Jadi hari ini BPK lebih jelas lagi koreksi dan rekomendasinya," katanya.

Pada penyerahan LHP itu, BPK mencatat ada beberapa laporan yang harus diperbaiki khususnya mengenai pengadaan barang dan jasa infrastruktur. Menurut Uu, saat ini Jabar tengah membangun beberapa infrastruktur berskala besar seperti pelabuhan Patimban yang juga masuk dalam proyek Segitiga Rebana dan sejumlah jalan tol.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : gedung sate pemprov jawa barat wakil gubernur jabar uu ruzhanul ulum

berita terkait

Wagub Uu Ajak Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan 3M

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi