aqua

Dirjen PPMD: 123 Negara Belajar Pengelolaan Desa Dari Indonesia

Dirjen PPMD, Taufik Madjid (kanan) saat tiba di arena workshop penyusunan Roadmap TPP, di Jakarta, Rabu (13/2/2019), di Jakarta, (Foto: Tribunnews).

JABARNEWS | JAKARTA - Dirjen Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dirjen PPMD) Kemendesa PDTT, Taufik Madjid, mengatakan, beberapa negara tengah belajar kepada Indonesia terkait pemerintah Indonesia keberhasilan mengelola desa.

"Tadi pagi (13 Februari 2019, Red.) Pak Menteri Desa bertolak ke Roma, Italia. Pak Menteri akan memberi paparan di hadapan 123 negara, terkait capaian dan keberhasilan desa di Indonesia. Tentunya, itu tak lepas dari dana desa dan program pendampingan," kata Taufik, saat workshop penyusunan Roadmap TPP, di Jakarta, Rabu (13/2/2019), dikutip tribunnews.com.

Baca Juga:

Narkoba Masuk Desa, Begini Cara Polres Lakukan Pencegahan di Purwakarta

KOMPAK Kecewa, Inspektorat Sergai Takut Periksa Kades Alasan Belum Test Swab



Taufik mengatakan, secara nasional, angka kemiskinan di desa sudah turun sekitar 1,2 juta. Jumlah desa yang berstatus mandiri, maju, dan berkembang, juga bertambah setiap tahunnya.

Selain itu, pendapatan perkapita masyarakat desa naik dua kali lipat dibanding sebelumnya. Ekonomi masyarakat desa sudah semakin kuat.

"Pencapaian tersebut, karena manfaat adanya dana desa dan program pendampingan. Jumlah tenaga pendamping desa, yakni 39 ribu secara nasional. Ini yang saya harap terus dijaga kualitas kinerja dan semangatnya," kata Taufik.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Dirjen PPMD Kemendesa PDTT Taufik Madjid desa pengelolaan desa

berita terkait

Ini Cara Pemdes Pasirmunjul Dorong Perekonomian Petani

Enam Desa di Purwakarta Terima Mobil Maskara, Mana Saja?

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi