Walikota Cirebon: Segera Bentuk Tim Zona Integritas

JABARNEWS | KOTA CIREBON – Walikota Cirebon, Nashrudin Azis akan menerapkan kinerja Kantor Imigrasi TPI Kelas II Cirebon yang telah mendapatkan penghargaan Wilayah Bersih Korupsi (WBK) dan juga menjadi Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) untuk di Pemerintahan Kota Cirebon.

Pernyataan tersebut disampaikan Walikota Cirebon setelah menghadiri undangan acara penanda tanganan zona integritas Wilayah Bersih dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Bersih Melayani (WBBM) di Kantor Aula Kanim TPI Kelas II Cirebon. Rabu (30/1/2019).

Baca Juga:  Warga Kota Bandung Siap Bendung "Serangan Fajar"

Azis mengatakan bahwa pihaknya merasa tertarik pada pengimplementasian WBK dan WBBM untuk diterapkan di Kota cirebon. Dirinya pun pada saat acara tersebut langsung berkomunikasi dengan Dirjen Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM terkait dengan persyaratan dan pembentukan tim dalam usaha mencapai WBK dan WBBM.

“Tadi saya sudah diberi tahu cara, dan akan membentuk tim yang akan studi banding ke Kemenkumham,” ucapnya.

Baca Juga:  Ponpres Al Muhajirin Purwakarta Gelar Doa Bersama Untuk Sulteng

Azis akan menargetkan, untuk Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang pertama akan diterapkan hal tersebut yakni untuk Disdukcapil, Kecamatan dan Kelurahan. Dipilihnya kantor tersebut yakni, karena bersentuhan langsung dengan masyarakat yang akan dimulai tahun ini, dan akan dinilai ditahun 2020.

“Saya akan berkomunikasi dengan seluruh jajaran untuk serius menerapkan hal ini. Agar bentuk pelayanan kepada masyarakat lebih baik lagi,” ungkapnya.

Baca Juga:  Tolak Judi Dan Narkoba, Polsek Pulo Raja Bersama Masyarakat Gelar Deklarasi Damai

Azis menjelaskan meskipun pelayanan saat sudah membaik, namun dengan adanya WBK dan WBBM akan diuji apakah pelayanan terhadap masyarakat sudah dinilai baik atau belum. Maka dari itu, Azis akan membentuk tim untuk zona integritas tersebut.

“Ini semua kita lakukan, semata-mata untuk pelayanan maksimal kepada masyarakat,” ungkapnya (One)

Jabarnews | Berita Jawa Barat