Wagub Jabar Apresiasi Siswa Gelar Festival Keagamaan Di Hari Valentine

JABARNEWS | BANDUNG – Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, mengapresiasi para siswa-siswi SMAN 4 Bandung yang menggelar keagamaan di hari yang bertepatan dengan tradisi valentine.

Festival keagamaan yang bertajuk festival Ghifari ini memiliki beragam kegiatan seperti lomba Islami, fashion show busana muslim, bakti sosial, hingga kewirausahaan. Tujuannya untuk pembentukan karakter siswa bahwa ada kegiatan yang lebih positif ketimbang merayakan hari kasih sayang yang merupakan budaya luar.

Baca Juga:  Bulan Depan Akan Diresmikan, Terminal Leuwipanjang Bandung Miliki Fasilitas Seperti Bandara

“Saya menyambut baik Festival Ghifari ini sebagai pengalihan jadi mereka disibukkan dengan kegiatan agama ini,” ucap Wagub Uu, usai membuka festival Ghifari, di kampus SMAN 4 Jalan Gardujati Bandung, Kamis (14/2/3019).

Wagub berharap hal serupa diadakan di semua sekolah di Jabar. Para siswa harus memiliki moral dan akhlak hebat yang diutamakan dalam hidup.

Baca Juga:  Buat Pantau Wilayah, Pemkot Cimahi Pasang Ratusan CCTV

“Saya bangga anak-anak di sini nuansa religiusnya sudah terasa sangat kental. Ini yang kami harapkan, memiliki moral dan akhlak yang hebat,” ujarnya.

Menurut Uu, sepintar apapun siswa di sekolah, pendidikan ukhrowi tidak boleh ditinggalkan. Sebab ukhrowi atau pendidikan akhlak yang bersumber pada syar’i adalah hal yang paling utama. Namun siswa juga tetap harus mengikuti perkembangan dunia yang kini memasuki era 4.0 atau dunia cyber.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Ingin Pasar Rakyat Jabar Juara Harus Jadi Pilihan Utama Warga

“Kehidupan dunia semakin cepat berubah yang bila tidak mengikuti perkembangannya akan tergilas dengan sendirinya. Saya berharap di samping belajar ilmu duniawi ilmu ukhrowi jangan ditinggalkan. Makanya visi kami Jabar juara lahir,” ucapnya.

Di kesempatan itu, Wagub Uu juga meresmikan Perpustakaan Audio Book dan Digital (PADI) milik SMAN 4. (Mil)

Jabarnews | Berita Jawa Barat