Live Stream Bandung 132 TV


Tinjau Lokasi Longsor, Bupati Subang Minta Dinas PUPR Segera Perbaiki Tanggul

Bupati Subang, H. Ruhimat bersama rombongan saat meninjau lokasi bencana longsor di Kampung Melong Kidul, Desa Jambelaer, Kecamatan Dawuan, Kabupaten Subang, Kamis (14/22019), (Foto: Mar/Jabarnews).

JABARNEWS | SUBANG - Bupati Subang, H. Ruhimat minta Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk segera memperbaiki tanggul Sungai Cikopi di Kampung Melong Kidul, Desa Jambelaer, Kecamatan Dawuan, Kabupaten Subang.

Hal itu menyusul terjadinya banjir yang sempat merendam area pesawahan di wilayah itu akibat luapan air sungai tersebut, Rubu (13/2/2019).

Baca Juga:

Longsor Terjadi di Dekat Proyek Pembangunan Double Track Bogor Sukabumi

DPRD Jabar: Longsor di Cisarua KBB Harus Jadi Perhatian Pemerintah Daerah



"Kami minta kepada pihak dinas PUPR untuk segera memperbaiki tanggul di sungai tersebut karena kita khawatir dampaknya akan menyusahkan para petani karena kesulitan pasokan air ke area pesawahannya," kata Ruhimat yang didampingi wakil bupati Agus Masyukur disela sela pantaunnya di lokasi ," Kamis (14/2019)

Dia mengungkapkan, untuk antisipasi bencana, agar seluruh OPD meningkatkan kewaspadaan terhadap titik rawan bencana. Selain itu, seluruh aparat di wilayah kecamatan dan desa serta seluruh masyarakat melakukan koordinasi aktif sehingga bencana dapat dihindarkan.

Bupati juga memerintahkan OPD terkait agar dapat berkoordinasi dalam setiap antisipasi dan kerusakan akibat bencana yang ada.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Bupati Subang H. Ruhimat dawuan subang longsor

berita terkait

Video: Banjir Bandang dan Tanah Longsor Melanda Sumedang

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi