aqua

Menteri Lingkungan Hidup Lakukan Coastal Clean Up di Pelabuhan Cirebon

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Siti Nurbaya, saat giat Coastal Clean Up (CCU) di Pelabuhan Cirebon, Jumat (15/02/2019)

JABARNEWS I KOTA CIREBON - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Siti Nurbaya Bakar mengatakan Cirebon dan Indramayu memiliki potensi kelautan yang luar biasa. Kebersihan dan kelestarian lautnya harus terus dijaga.

Hal tersebut disampaikan saat acara Coastal Clean Up di areal Pelabuhan Cirebon, yang di hadiri seluruh jajaran Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Walikota dan Wakil Walikota Cirebon, Bupati Indramayu. Jumat,(15/2/2019).

Baca Juga:

Sultan Cirebon Surati Walikota Soal Perusakan Sultan Matangaji

Cagar Budaya Situs Matangaji Hancur, Sultan Cirebon Kecewa



“Seperti kata kang Emil, Cirebon bagian penting dari Jawa Barat dan Indonesia. Disini nantinya pusat pertumbuhan ekonomi baru di Jawa Barat,” ungkap Siti.

Siti melanjutkan, sejak 2015 Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) telah melakukan Gerakan Aksi Bersih-Bersih Pantai atau Coastal Clean Up (CCU) di berbagai wilayah di Indonesia. Sampah yang dikumpulkan dari kegiatan bersih-bersih pantai ini selanjutnya ditimbang untuk diketahui dan dipilih jenisnya. Selanjutnya sampah tersebut akan diangkut ke tempat pembuangan akhir (TPA) untuk dikelola.

Sementara Wali Kota Cirebon, Drs. Nashrudin Azis, S.H., mengajak kepada seluruh warga Kota Cirebon untuk bersemangat membersihkan wilayahnya termasuk wilayah pantai. Selain kebersihan merupakan sebagian dari iman, juga agar pantai di Kota Cirebon bisa menjadi pantai yang bersih dan menarik untuk dikunjungi.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kementerian LHK Walikota Cirebon Kota Cirebon Wakil Walikota Cirebon Nashrudin Azis Siti Nurbaya Bakar Eti Herawati Coastal Clean up pelabuhan cirebon

berita terkait

Menteri LHK Usung Konsep Smart City untuk Ibu Kota Baru

Purwakarta Miliki Bank Sampah Induk Bantuan KLHK

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi