Kapolri Tito: Mesjid Sebagai Sarana Mengendalikan Kewenangan

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian berfoto bersama Ridwan Kamil di acara peresmian Mesjid Al-Amman Polda Jabar, Jumat (19/02/2019). (Foto: Sani/Redaksi)

JABARNEWS I BANDUNG - Kapolri Jendral (Pol) Tito Karnavian meresmikan Mesjid Al- Amman Polda Jabar hari ini (15/02/2019). Peresmian mesjid ini diharapkan sebagai sarana yang mampu mengendalikan kewenangan yang ada di tubuh Polri.

Dalam sambutannya Kapolri Jendral Tito menyampaikan peresmian mesjid di lingkungan kepolisian memiliki nilai tambah dibanding peresmian di tempat lainnya. Karena ini institusi yang memiliki kewenangan kekuasaan oleh Rakyat dan negara.

Baca Juga:

Kapolda Jabar: Besar, Penyumbang Kecelakaan Dari Kaum Milenial

Fadli Jon Sebut Billy Sindoro Tak Ada Di Tahanan Mapolda Jabar, Ini Tanggapan Kapolda



“Kaki kirinya Presiden itu ada di Yudikatif itu tentu memiliki Power. Salah satu fundamental terpenting adalah keagamaan. Itulah sebabnya mesjid Polda ini sangat penting untuk dibangun. Ini bisa menjadi sarana agar bisa mengendalikan kewenangan yang ada,” Ujar Kapolri Tito.

Dalam acara yang sama, kapolda Jabar Irjen Pol. Agung Budi Maryoto, M.Si, mengatakan bahwa pembangunan ini dimulai pada tahun 2015 ketika masa Sekretaris Utama Lemhannas RI, Komisaris Jendral Polisi M. Irawan masih menjabat sebagai Kapolda.

Pembangunan tersebut sebagai penambahan fasilitas sarana ibadah, karena mesjid sebelumnya tidak bisa menampung jemaah lebih banyak.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Kapolri Tito Karnavian Kapolda Jabar Agung Budi Maryoto Jenderal Polisi Polda Jabar Mesjid Polda Jabar Gubernur Jabar Ridwan Kamil

berita terkait

Berkas Bahar Bin Smith Dikembalikan Kejati Kepada Penyidik

Polda Jabar Dalami Kasus Tabloid Indonesia Barokah

35 Pati TNI Dan 8 Pati Polri Naik Pangkat, Ini Daftar Lengkapnya

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi