Sosialisasikan MRSF 2019, Wakapolda Jabar Lepas Peserta Touring Motor Besar

JABARNEWS I BANDUNG – Dalam rangka menyosialisasikan program Millenial Road Safety Festival (MRSF) tahun 2019, Polda Jawa Barat (Jabar) melakukan kegiatan taoring untuk komunitas motor besar.

Sebanyak 300 peserta yang ikut serta dalam kegiatan tersebut dan langsung dilepas oleh Wakapolda Jabar Brigjen Pol. Akhmad Wiyagus, SIK, M.Si, MM didampingi Dir Lantas Polda Jabar Kombes Pol. Mohamad Aris, SH, SI K, MSI.

“Tujuan kegiatan ini agar tersosialisasi dan terselenggaranya program MRSF 2019 Polda Jabar untuk Komunitas Motor Besar Indonesia disini. Ini juga demi terwujudnya generasi millennial cinta dan tertib lalu lintas menuju Indonesia Gemilang Zero Accident”, kata Wakapolda Jabar Brigjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, SIK, M.Si, MM didampingi Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, SIK, Jum’at (15/02/2019).

Baca Juga:  Duh, Dua Caleg DCT Di Purwakarta Masih Jabat Sekdes Dan Ketua BumDes

Wakapolda Jabar menjelaskan, lalu lintas merupakan cerminan budaya sebagai refleksi tingkat kesadaran dan tanggungjawab serta kedisiplinan masyarakat sebagai pengguna jalan terhadap keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

Polri pun terus melakukan berbagai upaya guna meminimalisir tingkat kecelakaan yang lalu lintas di Indonesia. Salah satunya melalui program MRSF yang dilaksanakan mulai tanggal 1 Februari 2019 hingga 24 Maret 2019.

Baca Juga:  Pembentukan Tim Terpadu Atasi Penyalahgunaan Narkoba Di Cianjur

“MRSF memberdayakan kaum milenial untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas guna tercapainya tujuan Road Safety To Zero Accident,” jelasnya.

Wakapolda Jabar menuturkan, target dari kegiatan ini terbentuk dua juta relawan lalu lintas Indonesia yang dapat menjadi mitra Kepolisian Lalu Lintas di seluruh Indonesia khusus wilayah hukum Polda Jabar.

Kepada Komunitas Motor Besar, Wakapolda Jabar juga berharap turut berpartisipasi dalam menjaga situasi Kamtibmas di Jawa Barat selama pelaksanaan Pemilu 2019, khususnya pemungutan suara pada tanggal 17 April 2019 mendatang.

Baca Juga:  SIM Keliling Purwakarta Selasa 4 April 2023 Ada Disini

“Meski berbeda pilihan harus tetap rukun, guyub dan tidak saling membenci, menghina dan juga menghujat satu sama lain, sehingga tercipta Pemilu yang aman, damai dan sejuk,” harapnya.

Adapun peserta touring motor besar MRSF tahun 2019 Polda Jabar diantaranya, HDDA Pengda Jabar, HDCI Bandung, MBI Bandung, HCB Bandung, BRODHERHOOT 1% MC, HOG, MBC, Outsider Indonesia, MACI Bandung, IMBI, DEMIGOD Indonesia, Kuda Besi MC, Kalong Maut, Bragaul, Kobar, Entog Ngojay, dan Biker Advocate. (San)