Presiden Jokowi Dijadwalkan Buka Munas Alim Ulama NU di Kota Banjar

JABARNEWS | BANDUNG – Presiden Jokowi dijadwalkan akan membuka Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama dan Konferensi Besar Nahdlatul Ulama (Konbes NU).

Kegiatan itu nantinya akan dilaksanakan di Pesantren Miftahul Huda Al-Azhar Citangkolo Kujangsari, Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat, pada 27 Februari hingga 1 Maret 2019 mendatang.

Baca Juga:  Resmi! Inilah Pengganti Camat Sukasari Purwakarta

“Acara yang akan diikuti para Kiai host, ulama pesantren itu, Insyallah dihadiri langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi),” kata Sekjen Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) Helmi Faishal, saat konferens pers,di kantor PBNU, Kramat Raya, Jakarta Pusat, belum lama ini, dilansir dari laman tribunnews.com,

Baca Juga:  Warga Meninggal Positif Covid-19, Bupati Sergai Buka Suara

Helmi menuturkan, dalam acara pembukaan pada 27 Februari mendatang Presiden Jokowi dijadwalkan hadir membuka Munas dan Konbes NU.

Direncanakan akan ada ribuan pengurus NU se-Indonesia yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Sementara itu, Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj menjelaskan dalam pertemuan tersebut akan dibahas berbagai permasalahan terkini dan tematik, salah satunya adalah RUU Pesantren dan sampah plastik.

Baca Juga:  Akademisi Gelar Diskusi Trend Pengelolaan Jurnal Di Eral Digital

“Masalah RUU pesanteran dan Madrasah, ada 27 ribu Pesantren yang telah menghasilkan tokoh-tokoh besar Nurcholis Majid, Gusdur, Quraish Shihab,” jelas Said Aqil. (Red)

Jabarnews | Berita Jawa Barat