Peringati Harlah NU ke-96, PCNU Purwakarta Akan Lakukan Istigoshah Kubro

JABARNEWS | PURWAKARTA – Dalam memperingati Harlah NU ke-96, Keluarga Besar Pengurus Cabang Nadlatul Ulama (PCNU) kabupaten Purwakarta akan menggelar Istigotsah Kubro, Tahlil Akbar, dan Pembacaan Shalawat Asygil.

Menurut Ketua PCNU Kabupaten Purwakarta, Drs. Bahir Muhlis, Kegiatan Harlah tahun ini sebagaimana yg di instruksikan PBNU yang diteruskan ke seluruh Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU).

“Acaranya akan dilakukan secara serentak di 96 titik yg tersebar di 17 MWC NU yang ada di Kabupaten Purwakarta. Untuk tempat pelaksanaan kegiatan tersebut diselenggarakan di Pesantren-Pesantren dan Masjid-Masjid,” kata Bahir saat dihubungi melalui selulernya, Sabtu (23/3/2019).

Baca Juga:  Ternyata, Istri Ketiga Opick Anggota Dewan

Ia menambahkan, rencananya akan ada lebih dari 10.000 nahdliyyin mengikuti kegiatan tersebut, yang digelar pada 16 Rajab 1440 H atau 23 Maret 2019.

Baca Juga:  Ramai Penggeledahan KPK di Bandung Barat, di Mana Bupati Aa Umbara?

“Tujuan kegiatan ini adalah memohon pertolongan kepada Allah agar keluarga, masyarakat dan bangsa kita senantiasa aman, damai, makmur, baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur. Kegiatan ini juga bertujuan untuk mendoakan para ulama, pejuang, para syuhada shalihin yang merupakan perintis kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujarnya.

Menurutnya, hal ini juga supaya mendapatkan keberkahan dari kegiatan Istigotsah meliputi seluruh wilayah Kabupaten Purwakarta, juga ini sebagai modal awal nanti pada tanggal 13 April 2019.

Baca Juga:  Ahmad Syaikhu Menilai Kabupaten Bekasi Wajib Miliki Wakil Bupati

“Dengan dilaksanakan Istigotsah Kubro dan Do’a Bersama Keselamatan Bangsa Tingkat Kabupaten Purwakarta dalam menyongsong Pemilu Damai dan menyatukan tekad memerangi pemecah belah bangsa. Semoga Allah limpahkan kepada kita semua kedamaian, ketentraman dan dijauhkan dari bencana,” ucapnya. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat