TKW Asal Pangandaran Meninggal Di Malaysia

JABARNEWS | PANGANDARAN – Atinia Kurniasih (46), Tenaga Kerja wanita (TKW) asal Dusun Ciliang, RT 04 RW 01, Desa Ciliang, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, meninggal dunia di Malaysia.

Belum ada informasi resmi dari Kedutan Besar (Kedubes) Indonesia di Malaysia soal penyebab kematian TKW ini. Namun, keluarga Atinia mendapat kabar dari rekan kerja Atinia di Malaysia, anaknya meninggal karena sakit.

Baca Juga:  Bupati Purwakarta: Jika Terbukti Lalai Izin PT MSS Diminta Dicabut

“Saya tidak mengetahui pasti apa sakit yang diderita anak saya,” kata Rukmini (70), ibu Atinia, dikutip harapanrakyat.com, Sabtu (16/2/2019).

Disebutkannya, anaknya berangkat ke Malaysia tahun 2016. Saat berangkat anaknya meninggalkan suami dan dua anak.

Baca Juga:  Doni Maulana Wakili Jabar Menjadi Presnas di Kongres BEM PTAI Nasional

“Namun kini, suami anak saya sudah menikah lagi dengan wanita lain. Makanya saya merasa sedih saat mendengar anak saya meninggal dunia di negeri orang,” katanya,

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsos PMD) Kabupaten Pangandaran, Dani Hamdani, mengatakan, Pemkab Pangandaran melakukan penjemputan jenazah Atinia pada Jumat (15/2/2019).

Baca Juga:  Revitalisasi Pasar Tanah Baru di Kota Bogor Gunakan Anggaran dari Kemendag

“Jenazah tiba di Bandara Soekarno Hatta, pada Jumat, sekitar pukul 14.00 WIB dan langsung dibawa menggunakan ambulan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran,” ujarnya. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat