Setelah Berkenalan Di Facebook, Wanita Asal Sukabumi Ini Ditipu Dan Tersesat Di Cilacap

JABARNEWS | KAB. SUKABUMI – E (42), wanita asal Desa Purwasari, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi menjadi korban penipuan. Dia ditipu oleh seorang pria yang dikenalnya melalui situs jejaring sosial facebook.

Diketahui, setelah E dan pria tersebut berkenalan di facebook, lalu bertemu di Jakarta dan hendak berangkat menuju Yogyakarta. Namun, alih-alih berangkat ke Yogyakarta, E justru diturunkan di daerah Wanaraja, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Sementara barang-barang milik E dibawa kabur pria tersebut.

Baca Juga:  Ada Investasi Wisata, Hotel Berkelas Bakal Hadir di Cianjur

Bhabinkamtibmas Desa Purwasari, Brigadir Jakaria, mengatakan, dia menerima telepon dari Polsek Wanareja pada Jumat (15/2/2019) sekitar pukul 07.30 WIB.

“Dari keterangan yang kami peroleh, E menjadi korban penipuan oleh pria yang ia kenal di facebook sekitar satu bulan yang lalu,” ungkap Jakaria, dikutip sukabumiupdate.com, Sabtu (16/2/2019).

Dia menyebutkan, setelah mendapat informasi itu dirinya mendatangi pihak keluarga untuk mencari informasi lebih lanjut. Dari keterangan pihak keluarga, E berangkat dari rumah pada hari Kamis (14/2/2019) menuju Jakarta untuk bertemu seorang pria yang mengaku berasal dari Bandung.

Baca Juga:  Alami Cyber Bullying, Terduga Perundung di KPI Akan Laporkan Korban

“Dari pengakuannya, E janjian dengan pria tersebut di Jakarta dan akan diajak ke Yogyakarta menggunakan bus. Namun sampai di daerah Wanareja, Cilacap, Jawa Tengah, E diturunkan dari bus dan barang bawaannya seperti tas, uang dan handphone dibawa kabur pelaku,” imbuh Jakaria.

Baca Juga:  Jelang Mudik, Dishub Ciamis Inventarisir Rambu

Hingga saat ini E masih berada di Polsek Wanareja. E belum bisa pulang karena tak memiliki uang. Seluruh harta bendanya dibawa kabur pelaku.

“Korban tak dijemput ke Cilacap. Namun sudah ditransfer sejumlah uang melalui rekening Kanit Reskrim Polsek Wanareja untuk ongkos pulang ke Cicurug,” pungkas Jakaria. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat