Anggarkan Dana Operasional KPU, DPRD Jabar Apresiasi Pemkot Cirebon

JABARNEWS I KOTA CIREBON – DPRD Jawa Barat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon dalam upaya menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2019 mendatang.

Selain terlibat aktif dalam upaya menyukseskan Pemilu, Pemkot Cirebon juga menyediakan anggaran operasional yang cukup besar untuk Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cirebon.

Baca Juga:  Satgas: Provinsi Selalu Pastikan Upaya 3T Meski Kasus Aktif Menurun

“Kita mengapresiasi yang dilakukan Pemkot Cirebon dan perlu ditiru daerah lain. Sebab, bantuan anggaran tersebut memperkuat posisi KPU Kota Cirebon,” ucap Sekretaris Komisi I DPRD Jawa Barat, Diding Saepudin Juhri usai bertemu jajaran Pemkot Cirebon dalam rangka persiapan Pemilu, Jumat (15/2/2019).

Ditempat yang sama, Sekda Kota Cirebon, Drs. H. Asep Dedi mengungkapkan, hasil pertemuan dengan Sekretaris Komisi I DPRD Jabar intinya menerima masukan sekaligus mengingatkan tentang hal yang perlu diantisipasi terkait kegiatan Pemilu yang dilakukan secara rutin.

Baca Juga:  Sungguh Tragis, 8 Ibu Hamil Di Purwakarta Terjangkit HIV-Aids

“Pemilu sudah beberapa kali digelar, akan tetapi tentu kondisi dan dinamika di masyarakat perlu diantisipasi,” ungkapnya.

Selain itu Dedi menambah, Pemkot Cirebon bersama Forkopimda, KPU dan Bawaslu Kota Cirebon berkomitmen untuk menyukseskan Pemilu serentak 2019 mendatang, baik dalam pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres).

Baca Juga:  Uu Ruzhanul Ulum Beri Wejangan Supaya Rumah Tangga Tetap Harmonis dan Romantis, Ternyata...

“Salah-satu wujud komitmen Pemkot Cirebon dengan memberikan bantuan dana hibah Rp 500 juta untuk operasional KPU Sekretariat,” tuturnya. (One)