bjb

Kang Jimmy: Bobotoh Harapkan Hentikan Nyanyian Rasis

Ahmad Zamakksyari atau Kang Jimmy, Pembina Viking Persib Club. (Foto: Net)

JABARNEWS | GARUT - Nyanyian yang berbau rasis dalam setiap kali pertandingan Persib Bandung sama sekali tidak ada manfaatnya. Nyanyian itu justru menimbulkan kisruh antarsuporter sepak bola sampai dengan korban jiwa.

Bobotoh diharapkan menghentikan nyanyian Rasisme tersebut, agar tidak terjadi bentrok antarsuporter yang berpotensi menyebabkan korban jiwa dan merugikan Persib itu sendiri.

"Mau sampai kapan kita bermusuhan antarsuporter sepak bola? Kita enak-enak saja teriak-teriak nyanyi lagu rasis di stadion, tanpa memikirkan nasib kawan kita suporter di daerah lain sepulangnya nonton Persib," jelas Pembina Viking Persib Club, Ahmad Zamakhsyari (Kang Jimmy), dikutip dari updatechannel.com, (16/02/2019).

Baca Juga:

Biar Setara, Enam Penggawa Persib Diberikan Latihan Tambahan

Radovic Ingin Lihat Dulu Kondisi Yamashita

Hal itu disampaikannya saat menjadi pemateri "Say No to Racism" dalam kegiatan Silaturahmi Pengurus Pengurus Viking Persib Club dengan perwakilan 6 Distrik (Ciamis, Tasikmalaya, Pangandaran, Banjar, Garut dan Karawang), di Kabupaten Garut, Sabtu (16/2/2019).

lanjutnya, menghentikan nyanyian ataupun teriakan berbau rasis di stadion bukan berarti merendahkan martabat Bobotoh di hadapan lawan dengan disebut "elehan" pecundang. Tapi hal inilah dilakukan para Bobotoh agar Viking ke depan lebih elegan, dihormati dan disegani.

"Ieu lain karena urang elehen (ini bukan karena kita pecundang). Justru nanti orang akan melihat dan menilai sendiri kalau Bobotoh ke depan patut disegani," kata Kang Jimmy, yang juga sebagai Wakil Bupati Kabupaten Karawang. (Red)Jabar News | Berita Jawa Barat
Tags : Persib Bobotoh Kang Jimmy Ahmad Zamakhsyari Nyanyian Rasis Rasisme

berita terkait

Jalani Debut, Erwin Akui Belum 100 Persen

Umuh: Yamashita Belum Resmi Direkrut Persib

Bersama Persib, Yamashita Hanya Akan Berlatih Dulu

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi