Jelang Ujian, SMK Farmasi Purwakarta gelar Mabit

JABARNEWS I PURWAKARTA – Malam Bina Iman dan Taqwa (Mabit) merupakan kegiatan rutin yang dilakukan SMK Farmasi Purwakarta.

Mabit sebagai salah-satu program SMK Farmasi Purwakarta untuk siswa kelas XII yang akan ikut ujian, baik itu Sekolah Ujian, Ujian Praktik, UPK dan UNBK.

“Mabit adalah agenda rutin sekolah, dan kali ini kita laksanakan selama dua hari pada tanggal 16-17 Februari 2019 di Masjid Ar-Rohman, SMK Farmasi,” kata Pembina Keagamaan, SMK Farmasi Purwakarta, Bagja, S.Pd.I, disela-sela Kegiatan Mabit, Sabtu malam (16/02/2019).

Baca Juga:  Walah! Ibu Rumah Tangga di Garut Jual Ratusan Botol Miras, Pembelinya Ada Anak di Bawah Umur

Bagja menjelaskan, kegiatan Mabit atau bermalam di sekolah adalah kegiatan yang harus diikiti siswa kelas XII. Tujuannya agar para siswi dapat meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, serta mempersiapkan diri untuk menghadapi ujian sekolah.

Baca Juga:  Presiden Joko Widodo Cabut Remisi Pembunuh Wartawan Radar Bali

Selain itu, siswa dapat menambah ilmu pengetahuan keagamaan, dapat melatih kemampuan cara untuk menghadapi berbagai ujian di sekolah, dapat bermuhasabah (Intropeksi) diri, dapat bermushafahah dan bermuajahah bersama teman satu angkatan.

Mabit berisi berbagai kegiatan, diantaranya Tasmi Alquran, Tilawah Alquran, Istiggosah, Motivasi dan Karakter Building, Shalat Tahajjud, Renungan Suci, dan ditutup dengan Sholat Shubuh berjamaah serta Kuliah tujuh menit,” jelas Bagja.

Baca Juga:  Cyber Crime Timbulkan Ketidaktenangan di Masyarakat

Sementara itu, Pemateri Motivator Character Building, Bubun Perkasa mengungkapkan, jelang ujian, para siswa perlu diberikan motivasi agar hasil ujian sesuai yang diinginkan.

“Dengan pemberian motivasi menjelang ujian, siswa nanti bisa memiliki ketenangan dan mau bersungguh-sungguh serta fokus untuk mengisi soal-soal ujian,” ungkapnya. (Nto)