bjb

Pengunjung Perpustakaan Zaman Now Purwakarta Merasa Tak Nyaman, Ini Alasannya

Gedung Perpustakaan Daerah Kabupaten Purwakarta, di Jalan KK Singawinata. (Foto: Gin/JabarNews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Perpustakaan menjadi pusat informasi, sumber belajar, tempat penelitian, pendidikan bahkan untuk rekreasi bagi para pengunjung yang memanfaatkannya. Oleh karena itu harus dibuat seaman dan senyaman mungkin, agar pemustaka merasa kerasan, senang, bahkan menjadikan perpustakaan sebagai rumah kedua.
Namun, kenyamanan justru tidak didapatkan di Perpustakaan zaman now di Jalan KK Singawinata, Purwakarta, yang baru saja diresmikan Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika pada Selasa (12/2/2018) yang lalu.

Tidak adanya toilet di dalam gedung perpustakaan yang bisa digunakan, membuat msyarakat tidak merasakan kenyamanan.
Menurut Elni (29) salah seorang pengunjung perpustakaan, dirinya tidak bisa memanfaatkan fasilitas toilet yang ada di dalam gedung perpustakaan.
Baca Juga:

TKW Asal Purwakarta Yang Alami Tindak Kekerasan Di Abu Dhabi Segera Dipulangkan

Tempat Usaha Di Purwakarta Akan Dipasang Tapping Box

"Seharusnya kan selain akses informasi mudah, di perpustakaan juga dapat menemukan suasana yang bisa menyegarkan pikiran. Gimana mau menyegarkan pikiran kalau ke toilet aja harus memutar dan keluar dulu gedung perpustakaan. Padahal di dalam gedung ada toilet," kata Elni, saat ditemui di perpustakaan daerah Kabupaten Purwakarta, Minggu (16/2/2019). 
Di tempat yang sama, salah satu penanggungjawab di perpustakaan tersebut, Heny Hendarayani mengatakan toilet untuk pengunjung sudah disiapkan di luar gedung perpustakaan.
"Adapun toilet yang ada di dalam gedung perpustakaan, itu hanya diperuntukan buat staf saja. Bukan untuk masyarakat pengunjung. Belum ya, kalau mau jelas silahkan hubungi Kepala Dinas saja," kata Heny dengan nada ketus. (Gin)
Jabar News | Berita Jawa Barat
Tags : Perpustakaan Zaman Now Purwakarta Anne Ratna Mustika
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi