Polres Purwakarta Amankan Lokasi Wisata

JABARNEWS | PURWAKARTA – Libur Lebaran hari kedua, kunjungan wisatawan ke lokasi wisata di Purwakarta mengalami peningkatan, seperti halnya di wilayah Kecamatan Wanayasa.

Keramaian di tempat-tempat wisata juga memunculkan kerawanan-kerawanan, mulai kecelakaan hingga tindak kriminal. Karena itu, Kepolisian Resor Purwakarta untuk di libur lebaran ini lebih memfokuskan pengamanan di tempat-tempat wisata.

“Kami menempatkan sejumlah personil di titik-titik tertentu yang dianggap rawan kemacetan, berpotensi terjadi kecelakaan, dan rawan kriminalitas. Termasuk yang menjadi atensi adalah tempat wisata,” kata Wakapolres Purwakarta, Kompol Ijang Safei, saat ditemui di Giri Tirta Kahuripan, Wanayasa, Kamis (6/6/2019) 

Baca Juga:  Kepada Kapolri dan Panglima TNI, Presiden: Tindak Tegas yang Ganggu NKRI

Pihaknya berharap dengan hadirnya kepolisian, dapat memberikan rasa aman dan tenang untuk melaksanakan rekreasi di Purwakarta.

“Dengan hadirnya pihak kepolisian,  ini sebagai wujud agar warga masyarakat bisa menikmati liburannya dengan aman dan nyaman saat berwisata di Purwakarta,” kata Ijang. 

Baca Juga:  Cegah Tawuran Pelajar Di Purwakarta, ini yang dilakukan Forum Kepala SMK

Saat ditemui usai dampingi, Wakapolres Purwakarta, Kapolsek Wanayasa, AKP Sutikno menambahkan, animo masyarakat yang berwisata ke Wanayasa cukup besar, itu bisa terlihat dari jumlah volume kendaraan yang melintas yang mengakibatkan Jalur Wanayasa Cukup Padat. 

“Para wisatawan didominasi dari luar daerah Purwakarta, seperti Karawang, Subang, Bekasi, Cikarang dan daerah lainnya,” kata Tikno. 

Baca Juga:  Dukung Berantas Narkoba, Ketua MUI: Hajar Saja!

Kapolsek Wanayasa, menambahkan melihat Animo masyarakat yang begitu besar maka pihaknya kerahkan seluruh personil yang ada untuk pengamanan diseluruh area wisata. 

“Kami perintahkan kepada semua anggota untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pengunjung yang berwisata di Wanayasa, jadi bagi pengunjung tidak perlu takut atau pun ragu jika memerlukan bantuan kepada kami,” pungkasnya. (Gin

Jabar News | Berita Jawa Barat