bjb

Pengamat: Prabowo Minim Ide Baru Di Debat Kedua

Calon Presiden Nomor Urut 2, Prabowo Subianto menyampaikan gagasannya saat Debat Kedua Calon Presiden, di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019), (Foto: Kompas.com).

JABARNEWS | JAKARTA - Analisis sosial politik dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Ubedilah Badrun, mengatakan, calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto hampir tidak memiliki ide baru jika dirinya terpilih dalam debat kedua Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.
"Prabowo hanya memaparkan sedikit saja inovasi kebijakan jika ia memimpin, yaitu menyelamatkan lingkungan hidup akan dipisah antara menteri kehutanan dan menteri lingkungan hidup. Menurut Prabowo dua bidang tersebut memiliki fungsi yang berbeda sehingga tidak dapat disatukan seperti sekarang," ujar Ubedilah, dikutip Kompas.com, Senin (19/2/2019).
Dikatakannya, ide baru Prabowo lainnya adalah dirinya yang akan membuat Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang khusus menangani perikanan dan kelautan.
Dia menjelaskan, ide-ide yang disampaikan Prabowo masih terlalu sedikit, padahal dalam debat tadi malam ia memiliki sisa waktu yang cukup untuk menyampaikan gagasanya.

Baca Juga:

Ada Relawan Demokrasi, KPU Majalengka: Tingkatkan Partisipasi Pemilih

Nathan Bocah Penderita Flek Paru Di Purwakarta Yang Sempet Viral, Ini Kondisinya

"Prabowo tampak terlalu santai dan kurang memanfaatkan waktu dengan baik. Bahkan ada dua kali kesempatan untuk Prabowo yang tidak dimanfaatkan waktunya dengan baik tetapi mengatakan cukup," ujarnya. 
Ubedilah menambahkan, Prabowo juga memiliki kelemahan dalam debat kedua dengan tidak menghadirkan pertanyaan yang tajam terkait energi, pangan, sumber daya alam (SDA), infrastruktur, dan lingkungan hidup. (Des)
Jabarnnews | Berita Jawa Barat


Tags : prabowo subianto Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Ubedilah Badrun
properti

berita terkait

Wow! Foya-foyanya Kaum Tajir

BTN Dukung Program BUMN Dalam Islamic Nexgen Fest 2019