Pengunjung Perpustakaan Zaman Now Purwakarta Merasa Tak Nyaman, Ini Alasannya

JABARNEWS | PURWAKARTA – Perpustakaan menjadi pusat informasi, sumber belajar, tempat penelitian, pendidikan bahkan untuk rekreasi bagi para pengunjung yang memanfaatkannya. Oleh karena itu harus dibuat seaman dan senyaman mungkin, agar pemustaka merasa kerasan, senang, bahkan menjadikan perpustakaan sebagai rumah kedua.

Namun, kenyamanan justru tidak didapatkan di Perpustakaan zaman now di Jalan KK Singawinata, Purwakarta, yang baru saja diresmikan Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika pada Selasa (12/2/2018) yang lalu.

Baca Juga:  Tinggal di Purwakarta dan Butuh Air Bersih? Hubungi Saja Call Center 112

Tidak adanya toilet di dalam gedung perpustakaan yang bisa digunakan, membuat msyarakat tidak merasakan kenyamanan.

Menurut Elni (29) salah seorang pengunjung perpustakaan, dirinya tidak bisa memanfaatkan fasilitas toilet yang ada di dalam gedung perpustakaan.

“Seharusnya kan selain akses informasi mudah, di perpustakaan juga dapat menemukan suasana yang bisa menyegarkan pikiran. Gimana mau menyegarkan pikiran kalau ke toilet aja harus memutar dan keluar dulu gedung perpustakaan. Padahal di dalam gedung ada toilet,” kata Elni, saat ditemui di perpustakaan daerah Kabupaten Purwakarta, Minggu (16/2/2019).

Baca Juga:  Polda Jabar: Jangan Takut, Teroris adalah Musuh Bersama

Di tempat yang sama, salah satu penanggungjawab di perpustakaan tersebut, Heny Hendarayani mengatakan toilet untuk pengunjung sudah disiapkan di luar gedung perpustakaan.

Baca Juga:  Tak Beri Ampun, Wagub Jabar Bakal Datangi Perusahaan yang Belum Lunasi THR

“Adapun toilet yang ada di dalam gedung perpustakaan, itu hanya diperuntukan buat staf saja. Bukan untuk masyarakat pengunjung. Belum ya, kalau mau jelas silahkan hubungi Kepala Dinas saja,” kata Heny dengan nada ketus. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat