bjb

Isi Waktu Luang, Warga Binaan Lapas Purwakarta Kunjungi Taman Baca

Taman Baca di Lapas Kelas II Purwakarta cukup banyak dikunjungi warga binaan untuk membaca setiap harinya, Senin (18/02/2019). (Foto: Gin Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Untuk mengisi waktu luang, warga binaan lembaga permasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Purwakarta banyak terlihat berada di Taman Baca dilokasi Lapas.
Taman Baca yang ada sejak enam bulan yang lalu tersebut sekarang dibuat berbeda dari sebelumnya. Dulu dibuat di dalam ruangan, sekarang di luar dengan konsep saung.
"Dari dulu sudah ada, hanya terekspos baru belakang ini. Dulu di ruangan, sekarang dipindah ke sini dengan konsep saung. Alhamdulillah peminatnya jauh lebih banyak, "kata Kasi Pembinaan dan Kegiatan Kerja Narapidana Lapas Kelas IIB Purwakarta, Asep Saripudin, Senin (18/2/2019).
Jenis buku yang disediakan cukup beragam, seperti buku tentang pelatihan, pengetahuan beternak, pertanian, motivai, pelatihan bahkan hingga buku keagamaan.
"Jumlah buku di taman baca ini sekitar 500 buku, dan 300 sumbangan bantuan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispunsip) Kabupaten Purwakarta," ungkap Asep.
Baca Juga:

Hadirkan Kapten Sar, Lapas II B Cianjur Gelar Seminar Motivasi

Gandeng Pakar, Warga Binaan Lapas Cianjur Diberi Pelatihan Hypnotherapy

Asep menambahkan, pihaknya ingin sekali memperluas bangunan berbentuk saung dengan luas 5X3 meter tersebut, namun keterbatasan lahan yang dimiliki Lapas membuatnya tidak bisa berbuat lebih.
"Sejengkal juga lebih berarti dari pada hanya sebatas nongkrong. Harapan kita setelah keluar nanti, warga binaan bisa menerapkan apa yang didapat dari hasil membaca di Lapas saat ini, "harap Asep.
Sebagai penutup Asep menambahkan, buku yang ada di Taman Baca selain dapat dibaca di tempat, juga dapat dipinjam dan dibawa ke ruangan warga binaan. (Gin)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags : Lapas Kelas IIB Purwakarta Warga Binaan Taman Baca

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi