bjb

Radovic Sebut Persib Masih Butuh 2-3 Pemain Lagi

Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic. (Foto: Ely/Jabarnews)

JABARNEWS | BANDUNG - Persib Bandung hanya bisa menahan imbang Arema FC dengan skor imbang 1-1 pada leg satu babak 16 besar Piala Indonesia 2018.
Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Senin (18/2/2019) sore itu, gol tunggal Persib di cetak oleh Erwin Ramdani di menit 69. Sementara gol Arema dibuat oleh Muhammad Rafli di menit 76.
Absennya bomber andalannya, Ezechiel N'Douassel yang kini pulang ke kampung halamannya membuat Pelatih Persib, Miljan Radovic memasang strategi bermain tanpa striker murni.
Dia menggunakan strategi false nine untuk menghadapi tim berjuluk Singo Edan itu. Sementara striker mudanya, Muchlis Hadi Ning dimainkan sebagai pemain pengganti di menit 72, karena Estebqn Vizcarra mengalami cedera.
Tanpa kehadiran pemain asal Chad itu, Persib memang terlihat kesulitan dalam penyelesaian akhir. Tidak banyak peluang membahayakan yang diciptakan skuat Maung Bandung.
Kendati begitu, Radovic enggan menyebutkan ketidakhadiran Ezechiel berpengaruh pada performa tim. Ia menyebutkan tidak mau Persib hanya mengandalkan pada satu pemain saja. Menurutnya Persib itu harus 20 pemain atau 25 pemain. Jadi jika Ezechiel tidak main, dia selalu berbicara sebagai pelatih dia akan mencari opsi lagi.
Baca Juga:

Soal Perekrutan Yamashita, Manajemen Persib Serahkan Keputusan Pada Radovic

Terkait Nomor Punggung Vizcarra Di Persib, Kuswara: Soal Nomor Itu Teknis

"Persib itu bukan hanya satu pemain, melainkan 20 pemain atau 25 pemain. Jadi jika Ezechiel tidak main harus ada 20 pemain atau 25 pemain. Saya selalu bicara, disaat Ezechiel tidak main, saya akan mencari opsi lagi," ujar Radovic usai pertandingan, Senin (18/2/2019).
Walau hanya bisa bermain imbang, pelatih asal Montenegro itu menilai pasukannya sudah bermain bagus, Namun tetap, lanjut Radovic, Persib harus mendatangkan 2 hingga 3 pemain lagi. Kendati begitu, Radovic enggan menyebutkan apakah salah satunya merupakan striker.
Saat ini Persib memang hanya mengandalkan lini depan kepada Ezechiel. Striker lain yang dimiliki Persib hanya M.Wildan Ramdani dan Muchlis Hadi Ning. Keduanya pun bisa dibilang masih minim pengalaman bersama skuat Maung Bandung. Sehingga Radovic pun lebih sering mengandalkan serangan kepada pemain bernomor punggung 10 itu.
"Hari ini kita main taktik, false nine. Kita cari opsi karena beberapa pemain bisa selalu ganti posisi. Kita percaya pemain luar biasa, setiap latihan kalau mereka berlanjut harus lebih bagus lagi," tegasnya. (Ely)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags : Persib Bandung Arema FC Pelatih Persib Miljan Radovic
properti

berita terkait

Adaptasi, Gelandang Persib Dedi Kusnandar Mulai Berlatih

Biar Setara, Enam Penggawa Persib Diberikan Latihan Tambahan

Umuh: Yamashita Belum Resmi Direkrut Persib

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi