Kuota Tak Terpenuhi, Pemkab Bogor Ajukan Perpanjangan Pendaftaran PPPK

JABARNEWS | KAB. BOGOR – Pemkab Bogor mengajukan perpanjangan pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Hingga pendaftaran ditutup pada Minggu (17/2/2019) malam, hanya 1.695 orang memenuhi syarat dan berhak mengikuti Computer Assisted Test (CAT).

Adapun kuota yang diberikan oleh Badan Kepegawaiam Negara (BKN) sebanyak 2.209 pegawai.

Baca Juga:  Pemilihan Rektor Unpad, Balon Obsatar Sinaga Raih Suara Tertinggi

“Perpanjangan ini telah diajukan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB),” kata Kepala Bidang Formasi Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bogor, Erwan Suherwan, dikutip Pojok Bogor, Selasa (19/2/2019).

Baca Juga:  Permen LHK No. 20/2018 Bikin Kicau Mania Majalengka Meradang

“Jumlah tersebut (1.695 pendaftar) kemungkinan mengerucut kembali karena pendaftar harus melewati CAT yang dijadwalkan berlangsung 23-24 Februari 2019. CAT kemungkinan digelar di salah satu sekolah negeri di Cibinong,” tambah Erwan.

Dia menyebutkan, dari tiga bidang yang dibuka dalam rekrutmen PPPK kali ini, yaitu pendidikan, kesehatan, dan penyuluh pertanian, memiliki persyaratan minimal pendidikan yang berbeda.

Baca Juga:  Ini Gejala Saraf Kejepit Yang Mesti Kalian Ketahui

Untuk guru, lanjutnya, minimal S1, kesehatan minimal D3, dan penyuluh pertanian minimal SMK dengan menyertakan sertifikasi penyuluh pertanian. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat