Longsor Di Ciomas Kabupaten Bogor, Empat Warga Dari Satu Keluarga Tewas

JABARNEWS | KAB. BOGOR – Longsor melanda Kampung Ciapus, Desa Sukamakmur, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor, Jumat (15/2/2019) malam, sekitar pukul 23.00. Dalam peristiwa itu, empat orang yang berasal dari satu keluarga tewas.

Empat orang tewas yakni Nurhayati (60), Imelda Yanti (13), Dea Aprilia (8), dan M Wildan (3). Selain itu, sebanyak 4 orang mengalami luka luka dan kini dirawat di Rumah Sakit Ummi Kota Bogor.

Baca Juga:  Pedagang Pasar Lelo Serdang Bedagai Nyaris Bentrok dengan Satpol PP, Ini Penyebabnya

Informasi di lapangan, longsor yang menimpa satu rumah tersebut terjadi saat wilayah Bogor termasuk di lokasi kejadian, tengah diguyur hujan. Tiba-tiba sekitar pukul 23.00 terdengar suara minta tolong. Warga setempat langsung mendatangi bunyi suara minta tolong tersebut, ternyata di kediaman Nurhayati tertimbun kena longsor.

Baca Juga:  Dua Calon Haji Asal Garut Gagal Berangkat ke Tanah Suci

Diduga pada saat kejadian, seluruh korban yang berada di rumah tersebut sedang tidur, sehingga tidak mengetahui ada kejadian longsor. Akibatnya rumah korban dihantam longsor dan mengakibatkan empat orang di dalamnya tersebut tewas. Kemudan, empat korban lain selamat dan dibawa ke rumah sakit. Mereka adalah Asep Saefullah (35), Santi Fitri Dewi (27), Hariyanti (33) dan Septi (9 bulan).

Baca Juga:  Menikmati Keindahan Wisata Bandung Dengan Cara Hammocking Di Puncak Tebing Masigit

Kasubag Humas Polres Bogor, AKP Ita Puspita Lena, mengatakan, pihak Polsek Ciomas malam itu juga bersama dengan aparat lain seperti Badan Penanggulangan Bencana dan pihak kecamatan melakukan evakuasi langsung atas korban yang terkena longsor.

“Proses evakuasi berlangsung sampai pukul 01.00 dini hari,” katanya. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat