bjb

Warga Tiga Wilayah Di Tasikmalaya Ini Keluhkan Listrik Kerap Mati

Gambar ilustrasi listrik mati, (Foto: Radar Malang).

JABARNEWS | KAB. TASIKMALAYA - Satu pekan belakangan ini, warga Cigalontang, Singaparna, dan Mangunreja Kabupaten Tasikmalaya, mengeluhkan listrik di kawasan itu sering mati tanpa ada pemberitahuan sebelumnya.

Salah satu warga Mangunreja, Ade (49), mengatakan, listrik mati terjadi tak hanya di malam hari, tapi juga di pagi dan sore hari.

"Listrik mati di sini iya engga nentu, kadang pagi, kadang juga sore dan malam. Kemudian beberapa hari sebelumnya mati di malam hari. Matinya itu keterlaluan, nyala kemudian dimatikan lagi. Ini kan membuat peralatan listrik seperti AC, kulkas bisa rusak," katanya kepada Jabarnews.com, Selasa (19/2/2019).

Warga Mangunreja lainnya, Yaya (55), menyatakan, ia sempat menghubungi 123 untuk menginformasikan seringnya mati lampu tersebut. Namun, dia mendapat jawaban, belum tahu penyebabnya,

"Jangan-jangan banyaknya pembangunan di sekitar, menggunakan kapasitas listrik yang besar. Terus PLN enggak mampu menanggulanginya," keluhnya.

Sementara Agus (60), warga Cigalontang, mengatakan, dalam beberapa bulan ini sering mengalami gangguan pemadaman dadakan. Dalam 1 minggu, mati listrik bisa terjadi beberapa kali.

Baca Juga:

1.000 Pohon Dari Moonraker Untuk Masyarakat Cipatujah

Warga Sukaraja Kab. Tasik Temukan Mayat Wanita Tak Berbusana Di Ciwulan

"Jelas hal ini sangat mengganggu kami. Bukan apa-apa yah, kalau listrik sering mati, akan berakibat merusak semua alat-alat elektronik," jelasnya.

Kepala PLN ULP Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Klik Kurniawan, membenarkan di sejumlah titik di Kabupaten Tasikmalaya kerap terjadi pemadaman aliran listrik.

"Akhir-akhir ini cuaca lumayan ekstrim, jadi banyak jaringan yang tertimpa pohon tumbang, itu alasannya," ucap Klik.

Dikatakannya, jika ada gangguan, masyarakat bisa menghubungi 123/telpon kantor atau datang ke kantor PLN ULP Singaparna.

"Masyarakat jangan segan-segan untuk menginformasikan lokasi terjadinya gangguan. Biar pelacakannya cepat dan bisa segera ditangani," tandasnya. (Yud)

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags : listrik mati pln singaparna tasikmalaya
properti

berita terkait

Pilpres Kondusif, Warga Kabupaten Tasik Gelar Doa Istigosah

Dinsos Kab. Tasik Minta Masyarakat Kembalikan Beras Buruk

Warga Kabupaten Tasikmalaya Keluhkan BPNT

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi