Asyiknya Menikmati Sensasi Hamparan Hijau Di Ciboer Pass Majalengka

JABARNEWS | MAJALENGKA – Kongkow dan nongkrong dengan pemandangan menakjubkan di bawahnya merupakan sensasi yang menakjubkan. Suasana seperti ini dapat dijumpai di Ciboer Pass di wilayah Desa Bantaragung, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka.

Siapapun yang singgah di Ciboer Pass, maka pemandangan terasering padi akan memanjakan mata. Bahkan ada yang menyebutnya seperti suasana di Ubud Bali.

Salah seorang pengunjung yang juga warga Majalengka, Jaja (30), mengatakan, bagi warga Majalengka, sebetulnya jika ingin berlibur dan rekreasi ‎tidak perlu jauh, karena sudah ada banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya Ciboer Pass di Bantaragung.

Baca Juga:  Pasca MK Tolak Gugatan Nia Agustina dan Usman Sayogi, Ini Rencana KPU Bandung

“Wisata yang ditawarkan memang seperti tongkrongan dan tempat kumpul-kumpul. Namun, karena pemandangannya sangat oke, maka suasana yang dinikmati terasa lebih menakjubkan,” ungkapnya, Selasa (19/2/2019).

Baca Juga:  Cicipi Sosis Di Resto Bandung Rasa Jerman

Jaja mengatakan, biasanya yang nongkrong di Ciboer Pass merupakan kalangan muda remaja. Kini, wilayah Majalengka khususnya Kecamatan Sindangwangi sudah bisa bersaing dengan wilayah kota lain yang punya tempat nongkrong dengan pemandangan nuansa alam kelas dunia.

“Kalau di Bandung ada Lembang dan Ciumbuleuit misalnya, maka di Majalengka ada Ciboer Pass di Bantaragung-Sindangwangi,” ungkapnya.

Tokoh masyarakat setempat, Salikin, mengatakan, wilayah Sindangwangi menjadi alternatif kunjungan wisatawan bagi yang mau rekreasi. Alasannya, karena di wilayah Bantaragung, Kecamatan Sindangwangi banyak pilihan tempat untuk tempat rekreasi keluarga maupun rekreasi bersama teman-teman.

Baca Juga:  Kebakaran Landa Lapak Pengolahan Limbah Plastik di Kampung Rawa Kaso Cilengsi

“Ciboer Pass merupakan tempat nongkrong anak-anak muda, apalagi jika cuacanya yang cerah. Maka biasanya sore menjelang malam, di sini menjadi tempat nongkrong yang paling istimewa,” tandasnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat