bjb

Soal OTT Kepala SMPN 2 Bandung, Disdik Dan Inspektorat Tunggu Hasil Pokja Yustisi

Gambar ilustrasi OTT, (Foto: Kabar Jatim).

JABARNEWS | BANDUNG - Terkait kasus operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan Saber Pungli Jabar terhadap Kepala SMPN 2 Kota Bandung, Pelaksana tugas (Plt.) Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung, Hikmat Ginanjar, mengaku saat ini masih menunggu hasil pemeriksaan pihak terkait.

"Kami dapat informasi soal itu, saat ini bersama Inspektorat sedang ke lokasi dan kini kami menunggu proses selanjutnya," tegas Hikmat, kepada wartawan, Selasa (19/2/2019).

Namun, kata Hikmat, kendati ada masalah, proses pembelajaran di SMPN 2 berjalan seperti biasa.

Hikmat menegaskan, alasan apapun tidak boleh ada pungli. Sedang soal sumbangan atau partisipasi orang tua diperbolehkan jika ada kesepakatan bersama dan tidak menyalahi aturan yang berlaku.

Baca Juga:

Pohon Besar Di Cicalengka Tumbang, Jalan Lumpuh Total

Jamu Persiwa, Persib Masih Upayakan Main Di GBLA

"Soal OTT-nya, saya tidak mendalami itu. Hanya laporan ke kami saat ini ditangani Inspektorat, dan kita masih menunggu rekomendasi Inspektorat seperti apa nanti," tegasnya.

Senada dengan Hikmat, Inspektur Inspektorat Kota Bandung, Fajar Kurniawan, mengatakan, kasus tersebut telah diserahkan oleh Tim Saber Pungli Jabar ke Saber Pungli Kota Bandung dan kini didalami oleh Pokja Yustisi.

"Nah kami menunggu hasil akhir Pokja Yustisi, apakah akan diberikan ke Pokja Penindakan atau ke Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) yaitu kami," jelas Fajar. (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat

Tags : OTT Kepala SMPN 2 Bandung Disdik Kota Bandung Bandung
properti

berita terkait

Bojan Terlambat Gabung Persib Karena Masalah Visa

Bojan Mulai Berlatih Bersama Punggawa Persib

Kadis Damkar Kabupaten Bekasi Akui Terima Rp 1 M Meikarta

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi