bjb

Ruhimat: BSMSS adalah Pembangunan Berbasis Gotong Royong

Bupati Subang, H. Ruhimat menyerahkan peralatan kerja secara simbolis dalam pembukaan program BSMSS 2019,di Alun Alun Serangpanjang, Kabupaten Subang, Selasa (19/2/2019). (Foto: Mar/Jabarnews)

JABARNEWS | SUBANG - Bupati Subang H. Ruhimat mengatakan, Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) adalah program pembangunan berbasis gotong-royong.
Pasalnya, kegiatan yang dilakukan oleh prajurit TNI tersebut juga melibatkan masyarakat, Polri dan Pemerintahan Daerah dalam setiap pelaksanaannya.
"Keberadaan TNI sangat membantu masyarakat, salah satunya melalui program BSMSS yang menyelesaikan percepatan pembangunan disuatu wilayah secara bergotong-royong," kata Ruhimat dalam pembukaan BSMSS di Alun-Alun Serangpanjang, Subang, Selasa (19/2/2019).
Ruhimat menjelaskan, BSMSS merupakan program rutin yang dilakukan oleh prajurit TNI. Untuk BSMSS kali ini, Kodim 0605 / Subang memfokuskan kegiatan di Desa Cintamekar, Kecamatan Sagalaherang. Selain Kegiatan Fisik, juga dilakukan Kegiatan non Fisik. Untuk Kegiatan Fisik, yaitu melakukan pengerasan jalan sepanjang 4 KM, dari Kampung Saung Kai ke Kampung Nyomot 1,5 KM dan dari Kampung Nyomot menuju Kampung Cintamekar 2,5 KM.
"Selain itu, prajurit TNI juga akan memperbaiki 5 unit rumah yang tidak layak, pembuatan Pos Ronda, pembuatan TPT, rehabilitasi Mushola. Sementara kegiatan non fisik seperti penyuluhan agama, polmas, kesejahteraan rakyat dan bela negara," jelasnya.
Ruhimat menuturkan, program BSMSS Kodim/0605 Subang ini merupakan salah satu wujud kepedulian dan tanggung jawab sosial TNI terhadap kondisi masyarakat.
Baca Juga:

Bupati Subang Hadiri Panen Raya di Dusun Waladin

Polsek Wanayasa dan Warga Bersihkan Selokan Cegah DBD

"Ini juga sebagai implementasi dari program 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Subang yang terangkum dalam" Subang Jawara "(Jaya Istimewa Sejahtera)," ungkap Ruhimat.
Sementara itu, Dandim 0605 / Subang Letkol. Arh. Edy Maryono, menuturkan tujuan program BSMSS ini bukan hanya membangun sarana fisik untuk masyarakat desa. Akan tetapi melalui program ini dapat membangun semangat dan kepercayaan diri masyarakat, agar mampu mengolah potensi yang dimiliki serta kesiapsiagaan menghadapi setiap tantangan, tantangan yang sedang, dan akan datang.
"Kita berharap, melalui BSMSS bisa meningkatkan kehidupan masyarakat. Serta masyarakat bisa memiliki daya tangkal dan daya cegah terhadap berbagai hal yang menjadi tantangan terhadap keutuhan bangsa," tuturnya.
Sebagai penutup Dandim berharap, melalui bantuanunggalan TNI bersama masyarakat, betul betul dapat mensejahterakan masyarakat, tanpa pernah meninggalkan kearifan lokal, "harapnya. (Mar)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags : Kodim 0605/Subang BSMSS Gotong Royong Bupati Subang
properti

berita terkait

Isu Miring Kepada Bupati Subang

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi