Luhut: Peluang Rekonsiliasi Jokowi dengan Prabowo Terbuka Lebar

JABARNEWS | JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan menegaskan peluang rekonsiliasi antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Prabowo Subianto terkait persoalan Pilpres 2019 masih sangat terbuka lebar.

Bahkan, kata Luhut, tidak menutup kemungkinan jika, Joko Widodo yang akan menemui langsung Prabowo Subianto seperti apa yang dilakukan usai Pilpres 2014 lalu.

Baca Juga:  Gubernur Jabar Minta Profesor Masuk Desa Dorong Perkembangan Daerah

“Bisa saja terjadi begitu seperti itu. Tidak ada yang tidak mungkin. Pa Jokowi kan orangnya humble, dia orang yang sangat bersahaja, ibunya bersahaja, “ kata Luhut kepada wartawan di Gedung Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (25/06/2019).

Demi kepentingan negara, Presiden Joko Widodo tidak juga diakuinya tidak akan pernah merasa sungkan untuk berbuat apa saja, salah satunya untuk menemui Prabowo Subianto.

Baca Juga:  Banyak Orang Tidak Tau, Ini Manfaat dari Wijen

Luhut menambahkan, dalam pidato kemenangannya nanti setelah adanya keputusan Mahkamah Konstitusi (MK). Tema soal rekonsiliasi akan disinggung oleh Presiden Jokowi. Dengan tujuan mengajak segenap elemen bangsa untuk bersama-sama melupakan silang pendapat selama Pilpres lalu.

“Dengar saja nanti pidato presiden setelah pengumuman. Insya Allah semua akan baik-baik,” tukasnya.

Baca Juga:  Menkes Budi Gunadi Sadikin Sebut Ada Enam Kasus Baru Corona B117 di Indonesia

Mahkamah Konstutusi (MK) pada Kamis (27/06) lusa akan membacakan hasil putusannya terkait gugatan PHPU Pilpres 2019 yang diajukan oleh tim hukum BPN Prabowo-Sandi. Setelah secara maraton menggelar sidang mulai dari mendengarkan materi gugatan kemudian dilanjutan jawaban, mendengarkan kesaksian dari pihak KPU selaku termohon, dan pihak terkait lainnya. (Kis)

Jabar News | Berita Jawa Barat