AMSI Gelar Rakernas Di Jakarta

JABARNEWS | JAKARTA – Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) bakal menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas), di Jakarta, pada 1-2 Maret 2019.

Hari pertama, Jumat (1/3/2019), Rakernas AMSI 2019 akan diisi dengan acara konferensi yang dibagi ke dalam dua sesi.

Dalam konferensi ini, AMSI akan menghadirkan Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani, sebagai Keynoted Speaker. Ia akan berbicara seputar peran teknologi digital dalam mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia, mulai pukul 08.30 sampai 09.15 WIB.

Baca Juga:  Warga Kaget Pabrik Sumpit Ini di Gerebeg BNN

Selanjutnya, pada pukul 09.15 sampai 11.45 WIB, Rakernas AMSI memasuki acara Konferensi sesi pertama dengan mengusung tema “Regulasi dan Transformasi Media”. Hadir sebagai pembicara, Ketua Dewan Pers, Yoseph Adiprasetyo.

Selain Yoseph, pembicara lainnya yaitu Direktur MAHAKA Media, Ahmad Aditya; Sekjen AMSI yang juga merupakan Pemimpin Redaksi TEMPO.CO, Wahyu Dhyatmika; Presiden Direktur LKBN ANTARA, Meidyatama S.; dan Pemimpin Redaksi The Jakarta Post, Nezar Patria.

Baca Juga:  Terlibat Kasus Narkoba, Penyanyi Rinada Diamankan Polisi

Sementara sesi kedua Konferensi AMSI akan berlangsung mulai pukul 13.30 sampai 16.00 WIB. Total ada enam pembicara yang akan mengisi konferensi yang mengusung tema “Daya tarik Investasi, Peluang dan Tantangan bisnis Digital”.

Keenam pembicara itu yakni Co Founder East Vetures, Wilson Cuaca; Chairman Beritasatu Media Holdings, Tito Sulistio; Co Founder GOJEK, Kevin Aluwi; Chief Operating Officer Arkadia, Suwarjono; dan Guru Besar Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Indonesia (UI), Prof Rhenald Kasali.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Ingin Ciamis Kembali Menjadi Sentra Kelapa

Kedua sesi acara Konferensi dalam rangka Rakernas AMSI masing-masing bakal dimoderatori Sapto Anggoro, Pemimpin Redaksi Tirto.ID pada sesi pertama dan Metta Darmasaputra, Pemimpin Redaksi Katadata.co.id untuk sesi kedua.

Adapun keesokan harinya, Sabtu (2/3/2019), merupakan acara inti Rakernas AMSI 2019. (Raw)

Jabarnews | Berita Jawa Barat