Ledakan Di Parkir Timur GBK, Menkopolhukam: Itu Ulah Orang Usil Nyalakan Petasan Besar

JABARNEWS | JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukan), Wiranto, mengatakan ledakan yang terjadi di parkir timur Gelora Bung Karno (GBK, disebabkan petasan yang dilakukan orang usil. Ledakan itu terdengar keras di sekitar area nonton bareng debat calon presiden yang sedang dilaksanakan Minggu (17/2/2019) malam.

Baca Juga:  Satu Bulan, Empat TKW Hilang Di Timur Tengah


“Saya sudah dapat laporan Kapolda dan Pangdam. Itu ledakan dari petasan yang besar, mungkin ada yang usil,” kata Wiranto seusai menyaksikan debat capres putaran kedua di Hotel Sultan, Jakarta, seperti dikutip Kompas.com, Minggu malam

Baca Juga:  Pantang Nyerah! Buka Kembali Kasus Tipikor Lahan Tenjojaya

Wiranto mengatakan, ledakan itu bukan merupakan ancaman. Dia meminta seluruh pihak tidak berspekulasi.

“Enggak usah mengada-ada, enggak usah mengarang. Sementara penjelasan Kapolda yang langsung di lokasi ledakan, diidentifikasi dari mercon besar. Kita dalami lagi,” ujar Wiranto.

Sebelumnya, sebuah ledakan terjadi di Parkir Timur GBK, di dekat Hotel Sultan yang merupakan lokasi debat capres putaran kedua, Minggu malam. Parkir Timur GBK sendiri merupakan area yang disediakan KPU RI bagi relawan kedua pasangan capres-cawapres untuk menyaksikan debat bersama-sama. (Des)

Baca Juga:  Tubuh Butuh Banyak Air Putih

Jabarnews | Berita Jawa Barat