Uji Kesiapan UNBK, SMAN 1 Purwakarta gelar Simulasi

JABARNEWS | PURWAKARTA – SMAN 1 Purwakarta terus melakukan berbagai persiapan untuk menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang dijadwalkan berlangsung April 2019 mendatang.

Untuk melihat kesiapan operasional dan membiasakan siswa agar tidak kesulitan saat mengikuti UNBK, pihak SMAN 1 Purwakarta melaksanakan Simulasi UNBK.

“Simulasi UNBK sudah kita lakukan sebanyak 2 kali, dan nanti awal Maret 2019 akan kita laksanakan gladi bersih (Simulasi ketiga) UNBK,” kata Sidiq selaku Wakil Kepala SMAN 1 Purwakarta Bidang Kesiswaan, Rabu (20/02/2019).

Baca Juga:  Grace: Prihatin Lihat Generasi Muda Jarang Bersikap Santun

Sidiq mengungkapkan, dalam simulasi UNBK yang telah dilaksanakan, pihaknya tidak menemukan kendala yang berarti.

Sebanyak 160 komputer termasuk cadangan dan ada 7 server akan digunakan dalam pelaksanaan UNBK di SMAN 1 Purwakarta.

Baca Juga:  Soal Gangguan Server UNBK, Dirjen Dikdasmen Ngomong Gini

“Jumlah peserta UNBK nanti sebanyak 466 siswa. Dengan jumlah komputer yang ada pelaksanaan UNBK akan kita bagi menjadi tiga sesi dengan 5 ruangan yang akan digunakan,” ungkapnya.

Baca Juga:  Silaturahmi Kebangsaan, Presiden PKS Datangi AHY

Lebih lanjut menyebutkan, pihaknya berharap agar UNBK pada tahun ini dapat berjalan lancar. Semua siswa dapat belajar dengan baik dan mendapatkan nilai yang memuaskan.

“Semoga tidak ada kendala dalam pelaksanaan UNBK mendatang. Dan kita berharap hasilnya nanti bisa memuaskan,” harapnya. (Nto)