Satu Keluarga Di Sukabumi Tewas Terbakar, Dipicu Aksi Bakar Diri Ayah

JABARNEWS | KAB. SUKABUMI – Satu keluarga yang terdiri dari Jamaludin (37) dan istrinya Iis (28) serta anak tirinya Ayu (10), warga Cikembar, Kabupaten Sukabumi, tewas terbakar.

Peristiwa itu berawal menyusul terjadinya kebakaran yang melanda rumah keluarga itu, Rabu (20/2/2019), pukul 01.00 WIB. Dari hasil penyelidikan polisi, terjadinya kebakaran dipicu aksi bunuh diri yang dilakukan Jamaludin.

Baca Juga:  Pengurus Baru PCNU Purwakarta Dilantik

“Jamaludin ini menyiram bensin lalu membakar diri. Kedua korban lain dipegang atau disekap oleh pelaku sehingga tidak bisa menyelamatkan diri,” kata Kanit Reskrim Polsek Cikembar, Iptu Deni Miharja, dikutip detikcom, Kamis (21/2/2019).

Deni mengungkapkan, dugaan awal bahwa kasus ini adalah aksi bunuh diri berawal dari pemeriksaan jasad Jamaludin yang bau bensin. Selain itu juga keterangan saksi keluarga, yang menyatakan sehari sebelumnya Iis mengaku bahwa Jamaludin berucap ingin bunuh diri.

Baca Juga:  Lawan Mitra Kukar, Laga Reuni Ghozali Dengan Wiganda

“Tak hanya itu, korban selamat yaitu Desi (29), saudara angkat Iis, menyaksikan dengan mata kepalanya sendiri, Jamaludin memegangi Iis yang berteriak minta tolong,” sebutnya.

Sementara dr. Arif Wahyono, dari RSUD Sekarwangi, Sukabumi, mengatakan, hasil pemeriksaan, hampir seluruh tubuh ketiga korban terbakar.

Baca Juga:  Ini Kriteria Sekda Kabupaten Tasik Menurut Ketua KNPI

“Kemudian kita autopsi juga menunjukkan gambaran orang mati terbakar. Dengan kondisi jasad yang rusak karena terbakar, tim dokter kesulitan memastikan penyebab kematiannya. Hasil penyebab kematiannya kemungkinan menunggu hasil pemeriksaan laboratorium forensik,” tambah Arif. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat