aqua

Dua Mantan Kades Di Majalengka Diduga Korupsi Alokasi Dana Desa

Konfres dugaan korupsi ADD di Mako Polres Majalengka, (Foto: Rik/Jabarnews).

JABARNEWS | MAJALENGKA - Dua mantan kepala desa (kades) diamankan Satreskrim Polres Majalengka karena diduga telah menyalahgunakan anggaran Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2016.

Keduanya yaitu SU (60), mantan Kades Cihaur, Kecamatan Maja dan BN (57), mantan Kades Cigaleuh Kecamatan Lemahsugih. Dari kasus ini, pihak kepolisian mencatat kerugian negara mencapai Rp. 195 juta untuk Desa Cigaleuh, Kecamatan Lemahsugih dan untuk Desa Cihaur, Kecamatan Maja sebesar Rp. 85 Juta.

Baca Juga:

Polisi Sosialisasikan 3M Dalam Operasi Yustisi di Majalengka

Kasus Narkoba di Majalengka Meningkat 41 Persen Dibanding Tahun Lalu



Wakapolres Majalengka, Kompol Hidayatullah, mengatakan, modus tersangka yakni mengajukan proposal kegiatan tertentu. Namun, setelah diselidiki kegiatan tersebut ‎ternyata fiktif, alias tidak ada sama sekali kegiatan yang dimaksud dalam pengajuan proposal itu, yang saat ini menjadi barang bukti.

‎"Kami mencatat kerugian negara sebesar Rp. 195 juta dan Rp. 85 Juta, tersangka ada dua orang, sudah diamankan. Yang satu mantan kades Cihaur, Maja, satunya lagi mantan kades Cigaleuh, Lemahsugih," ungkapnya, dalam konfres, Kamis (21/2/2019).

Hidayatullah, mengatakan, karena kegiatan fiktif menggunakan program ADD tahun 2016, pelaku bermaksud melakukan upaya untuk memperkaya diri sendiri.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : polres majalengka alokasi dana desa Cigaleuh Lemahsugih majalengka Cihaur Maja majalengka

berita terkait

Unik! Polisi Di Majalengka Bagikan Masker Pakai Kostum Wayang

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi